Breaking News:

Berita Tabalong

Diizinkan Buka, THM di Tabalong Wajib Terapkan Protokol Kesehatan dan Batasi Jam Operasional

THM di wilayah Tabalong, sudah bisa beraktivitas lagi. Namun syaratnya, wajib menerapkan protokol kesehatan dan jam operasional dibatasi

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tabalong, A Rahadian Noor membenarkan diijinkannya THM buka, Selasa (23/2/2021 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG – Setelah sempat tak diizinkan beroperasional karena adanya pandemi Covid 19, saat ini Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah kabupaten Tabalong, sudah bisa beraktivitas lagi.

Hanya saja operasional yang dilakukan tidak seperti dalam kondisi normal dan ada pembatasan-pembatasan yang diberlakukan.

Kepastian bisa beroperasionalnya THM ini sesuai surat edaran Bupati Tabalong nomor B-136/Bup/Kesbangpol/Wasnas/300/II/2021, tertanggal 11 Februari 2021.

Edaran itu mengatur tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 bagi masyarakat THM di kabupaten Tabalong.

Baca juga: Pantau Penerapan PPKM Mikro Banjarmasin, Petugas Gabungan Sasar THM

Baca juga: Langgar Jam Operasional, Pengelola dan Pengunjung THM di Palangkaraya Kena Sanksi Bayar Denda

Baca juga: Kota Banjarmasin Mulai Terapkan PPKM, Petugas Gabungan Patroli Sasar THM dan Kafe-kafe

Dalam surat edaran itu disampaikan THM sudah mulai bisa beroperasional sejak 11 Februari 2021, namun untuk sementara dibatasi hanya sampai 25 Februari 2021.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tabalong, A Rahadian Noor, Selasa (23/2/2021), membenarkan adanya edaran terkait operasional THM yang berlaku 11-25 Februari 2021. 

Menurut Rahadian, karena sudah mendekati batas akhir, maka saat ini pihaknya sedang melakukan evaluasi terkait akan diperpanjang lagi atau tidak edaran tersebut.

Evaluasi dilakukan dengan melihat bagaimana tingkat kepatuhan pengelola terhadap persyaratan yang ditetapkan sesuai dengan edaran.

Beberapa persyaratan yang diatur, imbuh Rahadian, diantaranya ada terkait pembatasan waktu operasional buka dan tutup THM.

Baca juga: Banjar Belum Izinkan Tatap Muka, Banjarmasin Akan Perketat THM dan Kafe

"Untuk Senin, Selasa, Rabu, Jumat hingga Minggu mulai beroperasi pukul 10.00 sampai 22.00 wita, sedangkan hari Kamis tutup lebih awal pukul 17.30 wita," katanya.

Kemudian selain jam operasional, pihak THM juga wajib menerapkan prokes di lokasi hiburan yang ditandai surat pernyataan secara tertulis dari pengelola pada saat pertimbangan teknis unutk memberikan izin buka. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved