Breaking News:

Berita Kotabaru

Karyawan Indocement di Kotabaru Dilatih Ketangkasan Penanganan Korban Kecelakaan Kerja

Melatih kepiawaian karyawan di masing-masing departement, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun gelar lomba ketangkasan keselamatan kerja.

istimewa
Karyawan ikut lomba ketangkasan, peringatan bulan K3 diselenggarakan PT ITP 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU – Melatih kepiawaian karyawan di masing-masing departement, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun menggelar lomba ketangkasan.

Lomba emergency response mengangkat tema "Penangananan Korban Kecelakaan Kerja di Ruang Terbatas dan Ketinggian", sekaligus mengambil momentum bulan K3.

Kegiatan diselenggarakan, kemarin sehari penuh. Tidak hanya diikuti peserta masing-masing departement, namun mereka juga antusias dalam berpartisipasi.

Pihak management berharap melalui lomba ini bisa lebih menajamkan lagi kemahiran karyawan, saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Baca juga: Pemkab Tala Terima Bantuan Semen PT Conh untuk Pemulihan Pascabencana Banjir Kalsel di Tanahlaut

Baca juga: Konversi Elpiji Melon di Kabupaten Tanahlaut Dilanjutkan ke Luar Kota Pelaihari

Baca juga: Pangkalan Elpiji di Tanahlaut Ini Diproses Hukum Penyidik Satpol PP, Jual Elpiji Melon Melebihi HET

Terlebih di ruang terbatas dan ketinggian, sehingga memperkecil terjadi luka parah pada korban. Selain menjadi dasar membangun lagi kesadaran K3 kepada semua pekerja.

Hal itu dikemukakan SHECSR Department Head H Teguh Iman Basoeki disampaikan melalui Safety Officer, Sudirman Noor.

Menurut dia, lomba yang digelar untuk meningkatkan budaya K3 bagi semua karyawan. Terutama kesiapan karyawan upaya pencegahan kecelakaan kerja dan kesiapan dalam menghadapi keadaan darurat.

"Kegiatan melibatkan karyawan yang aktif bekerja di perusahaan. Selain dalam penyelenggaraan tetap menjaga prokes," katanya.

Keterampilan ini sangat penting, mengingat perusahaan merupakan objek vital nasional. Maka dari itu, aspek K3 sangat penting menjadi rujukan menjalankan bisnis atau industri dengan kompleksitas tinggi.

Untuk meramaikan peringatan bulan K3, juga digelar beragam lomba seperti Safety Winner SHE Competition, kompetisi K4LH Departement, kompetisi pembuatan konten videografi bertema safety idea, Clean Site Safe Site Competition, dan Slim More Chalenge Competition. Seluruhnya mengambil tema tentang K3.

"Dalam rangkaian program ini, kami juga menggelar workshop cara penanganan ular + First Aid dan Workshop Jungle Rescue oleh Basarnas Kotabaru," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved