Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Pemkab Tala Terima Bantuan Semen PT Conh untuk Pemulihan Pascabencana Banjir Kalsel di Tanahlaut

Bantuan mengalir dari PT Conch berupa semen sebanyak 650 sak untuk penanganan pemulihan pascabencana banjir Kalsel di Kabupaten Tanahlaut.

Diskominfo Tanahlaut
Sekda Tala H Dahnial Kifli (kiri) saat berada di kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru, Senin (22/2). Saat itu ia menerima bantuan semen secara simbolis. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Bantuan mengalir dari PT Conch yang menyalurkan bahan bangunan berupa semen sebanyak 650 sak untuk penanganan pascabencana banjir Kalsel di Kabupaten Tanahlaut.

Bantuan itu diterima Pemkab Tanahlaut, Senin (22/2/2021) kemarin di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel kawasan Perkantoran Gubernur di Kota Banjarbaru.

Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Kepala BPBD Provinsi Kalsel Mujiyat dan diterima Sekda Tala H Dahnial Kiflie mewakili bupati.

Sekda Tala Dahnial Kifli mengucapkan terimakasih kepada perusahaan semen tersebut. Bantuan tersebut sangat diperlukan pascabanjir yang terjadi di Tala.

Top manager birokrasi pemerintahan di Tala ini menuturkan material tersebut dapat digunakan untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan, drainase yang rusak akibat banjir.

Untuk perbaikan jalan, dapat dilakukan secara tambal sulam. "Perbaikan jalan, mana yang rusak saja," sebut Dahnial.

Ia berharap perusahaan lain juga dapat memberikan bantuan, terutama perusahaan yang memproduksi material bangunan. Pasalnya bahan bangunan sangat diperlukan pascabanjir.

"Adanya bantuan berupa bahan bangunan ini sangat tepat sekali karena saat ini memang sangat diperlukan," tandas Dahnial.

Tak hanya Kabupaten Tala yang mendapatkan bantuan material bangunan tersebut. Daerah lain yang terdampak banjir di Kalsel juga mendapat bantuan serupa. Total bantuan sebanyak 4.000 sak.

Daerah lain yang mendapat bantuan di antaranya Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 500 sak, Hulu Sungai Utara 200 sak, Hulu Sungai Selatan 150 sak, Kabupaten Banjar 750 sak, Kabupaten Barito Kuala 350 sak, Provinsi Kalsel 500 sak, Kabupaten Balangan, Kota Banjarmasin dan Kota masing-masing sebanyak 300 sak. (AOL?*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved