Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Pemko Banjarbaru Gelar Rapat Relokasi dan Rencana Penutupan Pasar Bauntung

Pemko Banjarbaru berencana menutup Pasar Bauntung di lokasi yang lama dan memindah semua pedagang ke lokasi baru di Jalan RO Ulin.

HUMAS PEMKO BANJARBARU
Pelaksana Harian Wali Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi, memimpin rapat di kantornya membahas relokasi pedagang dan rencana penutupan Pasar Bauntung, Selasa (22/2/202). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksana Harian Wali Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi,  memimpin rapat relokasi dan rencana penutupan Pasar Bauntung, Selasa (22/2/202).

Pertemuan berlangsung di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Turut hadir, Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru, serta Kepala SKPD terkait.

Disampaikan Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, bahwa kondisi Pasar Bauntung di lokasi yang lama, yakni Jalan Lanan, terlihat sangat kumuh. 

Pasar Bauntung Banjarbaru yang tradisional di lokasi lama tersebut, masih kalah bersaing dengan pasar modern.

Turut hadir dalam rapat membahas relokasi dan penutupan Pasar Bauntung , Dandim 1006/Martapura dan Kapolres Banjarbaru, di Kantor Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (23/2/2021).
Turut hadir dalam rapat membahas relokasi pedagang dan penutupan Pasar Bauntung , Dandim 1006/Martapura dan Kapolres Banjarbaru, di Kantor Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (23/2/2021). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

"Sehingga, kami berupaya merelokasi pasar tradisional ini agar dapat bersaing dengan pasar modern yang ada. Pada tanggal 16 Februari 2021 telah dilaksanakan Soft Opening Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan RO Ulin, Kota  Banjarbaru," ucapnya.

Kemudian, H Said Abdullah berharap dengan adanya pasar di lokasi yang baru itu, tidak ada lagi yang namanya ketidakjelasan kepemilikan toko.

Pedagang yang sudah melakukan pendaftaran ulang pada relokasi tahap pertama, sebanyak 245 pedagang, yang sudah menutup tokonya di lokasi yang lama dan pindah ke lokasi yang baru.

Dan pedagang yang melakukan pendaftaran ulang pada tahap relokasi kedua diharapkan agar segera menutup dan memindahkan tempat berjualannya ke pasar yang baru, selambat-lambatnya Kamis, 25 Februari 2021.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved