Breaking News:

Berita Tanahlaut

Permudah Belajar Masa Pandemi Covid-19 Lewat Acara Program Badatang, Tim PPD Kalsel Beri Apresiasi

Pemkab Tanahlaut meluncurkan siaran program Badatang (Belajar dari Radio Tuntung Pandang) bantu belajar anak-anak sekolah masa pandemi Covid-19.

banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Kepala Bappeda Tala Andris Evony (kanan) didampingi Bupati H Sukamta memaparkan program Badatang dan Sosialita secara virtual kepada Tim PPD Kalsel, beberapa hari lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemkab Tanahlaut meluncurkan siaran program Badatang (Belajar dari Radio Tuntung Pandang) bantu belajar anak-anak sekolah masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan, optimistis mengikuti Penilaian Perencanaan Daerah (PPD) Kalsel tahun ini.

Pasalnya cukup banyak inovasi yang saat ini telah dijalankan Pemkab Tala dalam upaya memperkuat dan meningkatkan pelayanan publik.

Di antaranya inovasi program acara Badatang (Belajar dari Radio Tuntung Pandang).

Baca juga: Peringati Milad ke-68, KKB Pusat di Banjarmasin Gelar Salat Hajat Bersama dan Haul Guru Sekumpul

Baca juga: Temukan Pungutan Liar Layanan Publik, Masyarakat Kalteng Diminta Laporkan ke Tim Saber Pungli

Baca juga: Banjir Kalsel, Sebagian Pemukiman Warga di Martapura Barat dan Sungai Tabuk Masih Digenangi Banjir

Pandemi Covid-19 telah mengubah secara drastis kegiatan belajar mengajar (KBM). Semula dilakukan tatap muka dan mesti diganti secara virtual.

KBM daring tak semuanya terlaksana lancar karena mempersyaratkan kekuatan signal untuk internetan. Wilayah yang lemah sinyal pun menjadi kerap terkendala.

Kondisi itu disikapi Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) melalui program acara Badatang (Belajar dari Radio Tuntung Pandang). Program ini disiarkan secara luas oleh Radio Siaran Pemerintah Daerah Tuntung Pandang (RSPD TP)102,3 FM.

Kalangan masyarakat Tala pun telah merasakan manfaat program tersebut. "Tiap hari kami mendengarkan RSPD Tuntung Pandang karena program-programnya bagus, termasuk Badatang," ucap Naimi, warga Pelaihari, Selasa (23/2/2021).

Ia mengaku mendapatkan banyak manfaat dari kegemarannya menyimak program-program siaran radio milik Pemkab Tala itu. "Wawasan tambah luas. Kalangan pelajar juga terbantu kegiatan belajarnya karena bisa menyimak dari radio," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved