Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Pj Gubernur Kalsel Launching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Kalsel di Tanbu

Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, resmi diluncurkan

Jerry untuk BPost
Rakor dan launching MTQN tingkat provinsi kasel di Tanbu, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, resmi diluncurkan, Selasa (23/2/2021).

Peluncuran sekaligus Rapat Koordinasi LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 yang digelar di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanahbumbu.

Rencananya, MTQ tingkat Provinsi  yang berlangsung di Tanbu digelar di depan Mesji Agung Al-Falah sejak 1-9 April 2021.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, meluncurkan pelaksanaan MTQN Ke - 33 sekaligus membuka Rakoor LPTQ tersebut secara virtual langsung dari Kantor Gubernur di Banjarbaru.

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, 353 Orang Ikuti MTQ ke-46 Kabupaten Tabalong

Baca juga: Mendekati MTQ Tingkat Provinsi, Wabup HSS Persilakan Kafilah Latihan di Rumahnya

Baca juga: VIDEO Persiapan MTQ Kabupaten Kotabaru, Kegiatan Dijadwalkan 7-10 Maret 2021

Pada saat Rakoor LPTQ dan Launching MTQ Ke-33, Gubernur Safrizal ZA menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh LPTQ se-Kalsel serta panitia yang sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk pengembangan tilawatil quran di Kalsel.

“Teruslah memperjuangkan agar Al-Qur’an membumi di Kalimantan Selatan. Baik dari segi keindahan, bacaan, maupun pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, terkait kesiapan Kabupaten Tanahbumbu menjadi tuan rumah MTQN Kalsel, Sekretaris Umum LPTQ Tanbu, Abdul Hamid, mengatakan panitia penyelenggara MTQN Ke-33 Tingkat Kalsel sudah mempersiapkan segala sesuatunya sekitar satu bulan ini.

“Panitia penyelenggara terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Saat ini persiapannya sudah mencapai 50 persen. Karena titik –titik penting sudah ditentukan seperti logo, tema, perumahan kafilah dan dewan juri, pelatihan announcer, dan lainnya. Saat ini kita menunggu kesiapan panggung utama yang terus dikerjakan,” sebutnya.

Kesiapan lainnya, sebut Abdul Hamid, karena pelaksanaan MTQN ini dimasa pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan diperketat.

Misalnya saja, pada saat datangnya para kafilah, maka akan dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu. Pihak panitia telah menyiapkan rest area cek kesehatan. Selain itu, untuk pelaksanaan pawai ta’aruf dan bazaar juga ditiadakan.

Baca juga: VIDEO MTQ di Kabupaten Tapin, Bupati Tapin Membuka Gelaran MTQ XXXIII Tingkat Kabupaten Tapin

Sementara itu, Ketua LPTQ Tanbu, H Sudian Noor, mengatkan kesiapan semunya sedang dilakukan. Evaluasi juga terus dilakukan agar pelaksanannya nanti lebih baik.

"Yang jelas kita evaluasi semuanya. Persiapan hany tinggal sebulan saja. Apa yang menjadi kekurangan saat pelaksanan MTQ tingkat kabupaten kemarin, kami evaluasi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved