Breaking News:

Berita Banjarbaru

Resmi Pimpin Lagi PAN Banjarbaru, Emi Lasari Target 4 Kursi DPRD

Emi Lasari kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di kota Banjarbaru periode 2020-2025.

istimewa
Emi Lasari pimpin DPD PAN Banjarbaru, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Politisi vokal perempuan, Emi Lasari kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di kota Banjarbaru periode 2020-2025.

Anggota DPRD Banjarbaru dari Komisi III ini  dipercaya dalam Musyawarah Daerah (Musda) V yang bersamaan dengan Musyawarah Wilayah (Muswil)  PAN se Kalsel yang dilaksanakan secara virtual.

Wakil Sekretaris DPW PAN Kalsel, AR Rezekian Noor membenarkan terpilihnya kembali Emi Lasari dalam Musda V itu.

"Harapan kami di Banjarbaru agar Emi bisa membawa PAN Banjarbaru lebih maju lagi serta seperti target ketua DPW kita, Banjarbaru bisa mendapatkan 1 kursi untuk setiap dapilnya," kata dia.

Baca juga: Reses Anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari Melihat Kondisi Warga Tambak Buluh Pascabanjir

Baca juga: Emi Lasari Kritisi Perwali Banjarbaru, Batasan 5 Orang Berkumpul Perlu Dikaji

Baca juga: Emi Lasari Minta Tidak Ada Pemutusan Pelanggan Listrik saat Pandemi Covid-19

Sementara Emi Selasa (22/2/20221) siang mengaku bakal siap memegang kembali amanah partai berlambang matahari terbit ini di Kota Idaman.

Bahkan Emi menerima tantangan dari DPW PAN Kalsel meningkatkan perolehan suara di legislatif naik 100 dari sebelumnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

"Di Pileg tadi raihan suara PAN Banjarbaru hanya dua kursi di DPRD setempat 2024 kita menargetkan naik jadi empat kursi dan saybsangat optimis bisa mewujudkannnya," kata dia.

Emi beralasan faktor ditunjuknya kembali H Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalsel bakal menjadi magnet bagi pemilih untuk mempercayakan suaranya ke PAN.

"PAN Banjarbaru juga akan banyak melakukan pendekatan tokoh lokal yang pandangan ideologi dan garis perjuangan sama. Apalagi selama ini PAN di terkenal vokal dan memiliki Integritas dan komitmen serta keras memperjuangkan kepentingan masyarakat," sambung dia.

Faktor lain kata Emi merapatnya tokoh muda Agustin Nur Martina Putri yang merupakan anak dari Haji Martinus salah satu calon wali kota Banjarbaru yang ikut berkompetisi pada Pilkada 2020 di Banjarbaru lalu.

Bahkan Agustin dipercaya menduduki jabatan sebagai bendahara di DPD PAN Banjarbaru. Sementara sekretaris kini dijabat Hadi Wirawan ST yang merupakan bendahara DPD PAN Banjarbaru sebelumnya.

Baca juga: Resmi Jadi Ketua Definitif DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari Langsung Lakukan Ini

Sebelum terpilih Emi Lasari menjabat Ketua DPD PAN Banjarbaru sejak Oktober 2019 lalu menggantikan ketua DPD PAN yang dulu dalam rangka agenda politik mempersiapkan pileg 2019.

Selain ditunjuk sebagai DPD PAN Kalsel, di DPW PAN Kalsel Emi juga dipercaya masuk dalam tim formatur bersama empat orang dari DPW PAN dan satu dari DPD. 

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved