Breaking News:

Berita Batola

Sempat Tertunda, Wabup Batola Tunaikan Vaksinasi Kedua di Rumah Dinas

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, divaksin untuk yang kedua kali oleh petugas Dinkes di rumah dinasnya di Kota Marabahan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor, jalani vaksinasi kedua di rumah dinasnya di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Vaksinasi Covid- 19 tahap kedua di Kabupaten Barito Kuala (Batola)  telah dilaksanakan Kamis (18/02/2021) lalu.

Namun, Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor sebagai publik figur, absen untuk disuntik pada hari itu. 

Hal ini diungkapkan Rahmadi karena di hari yang sama harus melewati swab terlebih dulu, sehingga tidak dianjurkan untuk divaksin. 

"Jadi, hari itu kami sekeluarga mesti di swab karena ada anggota keluarga yang bergejala," ucap Rahmadi, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Ribuan Korban Banjir Kalsel di Batola Masih Mengungsi, Terbanyak di Mandastana

Baca juga: Hibur Anak-anak Korban Banjir, Wakil Ketua DPRD Batola Bagi Bingkisan Bingkisan Berisi Snack

Setelah diketahui hasil swab, akhirnya Wabup divaksinasi tahap kedua oleh vaksinator dari Puskesmas Marabahan di rumah dinasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehetan Batola, Azizah Sri Widari, mengatakan, vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan sejumlah publik figur telah mencapai 79 persen. 

"Mereka yang belum bisa divaksin dikarenakan belum memenuhi kriteria, sesuai hasil screening," ujar Azizah. 

Ia pun menambahkan, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi tahap 2 ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada para pimpinan SKPD.

Baca juga: VIDEO Mesjid Viral di Batola Kalsel, Tergenang Banjir Tapi Airnya Jernih

Utamanya, lanjut dia, terkait persiapan pemberian vaksinasi untuk TNI/Polri dan petugas pelayanan publik. Termasuk wartawan. 

"Adapun jadwal tepatnya kami belum bisa menentukan karena masih dalam tahap sosialisasi dan sinkronisasi data," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved