Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sering Terendam, SD Muhammadiyah Banjarmasin Dapat Bantuan Tanah Urukan

SD Muhammidyah 4 Banjarmasin terletak di Jalan Kelayan A, Gang Antasari RT 5 RW 1, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

ISTIMEWA
Penyerahan bantuan secara simbolis, tanah untuk uruk halaman yang sering terendam, kepada pihak SD Muhammadiyah 14, Jalan Kelayan A, Gang Antasari RT 5 RW 1, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (22/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Salah satu sekolah di Kota Banjarmasin, yakni SD Muhammadiyah 14, mendapatkan bantuan berupa tanah urukan.

Sekolah tersebut terletak di Jalan Kelayan A, Gang Antasari RT 5 RW 1, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Maklum saja, sekolah tersebut di kala hujan deras terjadi, maka halamannya akan terendam air.

Kondisi yang demikian inilah yang akhirnya membuat anak-anak tak bisa menggunakan halaman, baik untuk kegiatan sekolah atau bermain biasa.

Baca juga: VIDEO Tukang Ojek Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Kontrakan Jalan Purnasakti Banjarmasin

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru, UNISKA MAB Banjarmasin Buka Pendaftaran Mulai Awal Maret

Karenanya, LAZISMU Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan dana senilai Rp 9 juta untuk dibelikan tanah dan menguruk atau meninggikan halaman sekolah.

Ustaz Khairul Anam SH. MKes, Manajer Lazismu, mengatakan, dana yang terima oleh LazisMu Kota Banjarmasin berasal dari bantuan warga Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

"Dana diterima Rp 10 juta, diberikan ke SD Muhammadiyah Rp 9 juta, sisanya oleh Lazismu diberikan kepada sekolah Taman Kanak-kanak yang lain yang memerlukan perbaikan," papar Khairul Anam. Senin (22/2/2021).

Khairul Anam juga mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah Aisyiah Berau Kaltim atas kepercayaannya kepada Lazismu Kota Banjarmasin untuk menyalurkan dana.

Baca juga: Jelang Sidang Pembuktian Sengketa Pilkada Banjarmasin di MK, Ini Persiapan KPU

Baca juga: Tenaga Kesehatan BNN Kota Banjarmasin Juga Disuntik Vaksin Covid-19

"Semoga bantuan tersebut menjadi amal jariah kepada seluruh warga yang memberikan bantuan," tambahnya.

Kepala SD Muhammadiyah 14, Hamisah, juga mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pada sekolahnya.

"Terima kasih atas kepedulian Lazismu dalam program Save Our School yang terus didukung oleh masyarakat sampai lintas provinsi hingga Kaltim yang telah memberi bantuan," kata Hamisah.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved