Breaking News:

Berita Kalteng

Temukan Pungutan Liar Layanan Publik, Masyarakat Kalteng Diminta Laporkan ke Tim Saber Pungli

Masyarakat Kalteng diimbau turut serta mengawasi dan melaporkan kepada tim saber pungli jika ada praktik pungutan liar di satu instansi layanan publik

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polresta Palangkaraya
Sosialisasi pencegahan Pungli di Palangkaraya Kalteng meminta peran warga ikut laporkan ke tim saber pungli jika ada praktik pungutan liar layanan publik. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Masyarakat Kalteng diimbau turut serta mengawasi dan melaporkan kepada tim saber pungli jika ada praktik pungutan liar di satu instansi layanan publik.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat rapat bersama Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) menegaskan agar tim lebih banyak melakukan penindakan bila ada pungli di instansi pemerintahan.

Ketegasan tersebut diungkapkan Kapolda di hadapan satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) unit pemberantas pungli (UPP) Provinsi Kalteng saat Rapat Kerja di Hotel Swissbell Kota Palangkaraya.

Kapolda menyampaikan, Saber Pungli memiliki tujuan terbangunnya perubahan mindset aparatur negara dalam memberikan pelayanan masyarakat tanpa pungutan dengan tetap mengutamakan pelayanan prima.

Baca juga: Polda Kalteng dan Korem Tingkatkan Patroli Setelah Penetapan Pemenang Pilgub

Baca juga: Banjir Kalsel, Sebagian Pemukiman Warga di Martapura Barat dan Sungai Tabuk Masih Digenangi Banjir

Baca juga: Tiga Peluru Bersarang dalam Tubuh Penyandera Korban Pencabulan di Kabupaten HSU

Sebagai upaya pencegahannya, Polsek Rakumpit, Palangkaraya mensosialisasikan gerakan Saber Pungli diwilayahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Rudiyanto dari Polsek setempat, yang menyambangi warga di Kelurahan Petuk Barunai , Kecamatan Rakumpit, Kota Palangkraya.

Masyarakat diimbau turut serta mengawasi serta melaporkan kepada UPP Saber Pungli Kota Palangkaraya jika menemukan adanya praktik pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain memberikan sosialisasi tentang pencegahan pungli, Bripka Rudiyanto juga mengajak warga yang dijumpainya untuk senantiasa disiplin menerapkan Prokes dan 3M sembari membagikan sejumlah masker kepada warga yang tidak menggunakan masker."

“Saya minta warga memberikan informasi jika mengetahui ada pungli dalam pelayanan publik satu instansi, kepada tim saber pungli. Saya juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan 3M guna memutus rantai penyebaran covid-19,” ujar Bripka Rudiyanto.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved