Breaking News:

Berita Kalteng

Brimob Polda Kalteng Fasilitasi Pelajar Pinggiran Palangkaraya Layanan Internet untuk Belajar Daring

Brimob Polda Kalteng mendukung program Polsek Bukitbatu Palangkaraya menyediakan ruangan khusus pelajar setempat dilengkapi dengan jaringan internet

polda kalteng
Sejumlah pelajar Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, saat memanfaatkan sarana belajar daring yang disiapkan oleh Satbrimob Polda Kalteng. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelajar yang berdomisili di daerah pinggiran Kota Palangkaraya, senang dengan ketersediaan jaringan internet untuk mereka belajar.

Ini sangat mereka butuhkan di masa pandemi untuk belajar.

Program Polsek Bukitbatu Palangkaraya menyediakan ruangan khusus untuk anak pelajar setempat dilengkapi dengan jarngan internet lewat wifi, kembali didukung oleh Brimob Polda Kalteng.

Satuan brimob yang markasnya berada di Kawasan Kecamatan Bukitbatu juga melaksanakan program tersebut membantu kalangan pelajar mendapatkan layanan internet.

Baca juga: Peternakan Sapi Sukamara Kalteng Jadi Proyek Percontohan Nasional Pendukung Food Estate

Baca juga: Ramaikan Pertokoan Mentaya Kota Sampit, UMKM Kotim Gelar Bazar, ini Respons Pedagang

Baca juga: Warga Mentaya Seberang Sampit Kotim Kini Memiliki Taman Baca untuk Anak-anak

Kegiatan yang diberinama BRAIN oleh Satuan Brimob Polda Kalteng tersebut, merupakan arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menjaga kondusivitas pendidikan anak terutama di masa pandemi covid-19.

Jajaran Satbrimob daerah diperkenankan untuk menggelar kegiatan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) apabila mampu dan memiliki fasilitas yang memadai.

Rabu (24/2/2021) kegiatan tersebut tetap berjalan dan diminati kalangan pelajar daerah pinggiran Kota Palangkaraya.

Program ini, rutin dilakukan seminggu sekali, dimulai dari bulan Agustus 2020.

BRAIN dilaksanakan di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut kilometer 32 Palangkaraya.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin,mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian pihaknya kepada generasi muda atau pelajar dengan memberikan fasilitas sarana belajar daring dengan menyediakan ruang belajar di lengkapi wifi.

Jarngan internet gratis juga tempat belajar bagi anak-anak didik di kecamatan Bukitbatu Tangkiling dirasakan manfaatnya bagi warga setempat.

"Kami sediakan tempat yang aman bagi anak untuk belajar, tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved