Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kamenag Banjarbaru Lantik Kasi PAPKIS Baru

Kasi PAPKIS Baru H Khairani, S.Pd, dilantik Kamenag Banjarbaru Drs H Abdul Basit, MM

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
Khairani untuk BPost
Kemenag Banjarbaru laksanakan sertijab sekaligus pengambilan sumpah Kasi Papkis, H Khairani , S Pd di Aula Integritas Kantor Kementerian Agama Jalan Panglima Batur Barat, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah kurang lebih dua tahun kosong pascameninggalnya Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS), drs H Zamrori, MM. Kemenag Kota Banjarbaru akhirnya lantik H Khairani, S.Pd.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Integritas Kantor Kementerian Agama Jalan Panglima Batur Barat, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, diantaranya Kepala Kemenag Banjarbaru, Drs H Abdul Basit, MM, Plt Kasi PAPKIS, Muhammad Alamsyah, S.Sos, MM dan lainnya.

Dilantiknya H Khairani, menurut Abdul Basit, setelah sempat ada kekosongan di posisi tersebut dan sempat di pegang Plt Kasi Papkis, Muhammad Alamsyah. S. Sos, MM dikarenakan yang bersangkutan memiliki latar belakang pendidikan di bidang tersebut.

Baca juga: Siasati Kegiatan Ekstrakurikuler, SMAN 1 Banjarbaru Gelar Pramuka dan Debat Virtual

Baca juga: Resmi Pimpin Lagi PAN Banjarbaru, Emi Lasari Target 4 Kursi DPRD

"Selain itu, sudah pula mengikuti tes assesment yang diselenggarakan oleh Kemenag Pusat," tutur Abdul, Rabu (24/2/2021).

Dirinya berharap, kedepan setelah pelantikan dan serah terima jabatan yang bersangkutan bisa mempelajari serta melaksanakan tugasnya yang diemban dengan baik dan penuh integritas.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Agama Islam, H Khairani menyebut, akan berusaha sebaik mungkin melaksanakan amanah tugas yang diembannya.

Terutama meningkatkan pelayanan Pendidikan Agama, diantaranya guru pendidikan agama Islam di sekolah umum.

"Dan juga pelayanan pendidikan keagamaan Islam di pondok pesantren, madrasah serta pendidikan Alquran agar lebih semakin maksimal," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved