Breaking News:

Liga Champions

Komentar Tuchel Usai Hasil Atletico vs Chelsea 0-1, Lini Pertahanan Tuai Pujian

Hasil Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB adalah 0-1 lewat gol Olivier Giroud

Daniel MIHAILESCU / AFP
Striker Chelsea Olivier Giroud mencetak gol salto ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu (24/2/2021) WIB 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan komentarnya, usai timnya mengalahkan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Penampilan kini belakang jadi sorotan.

Hasil Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, berakhir manis untuk anak asuh Thomas Tuchel.

Berlangsung di Arena Nationala, Rumania, Chelsea yang betindak sebagai tim tamu menang 1-0 atas Atletico Madrid berkat gol cantik Olivier Giroud.

Olivier Giroud mencetak gol lewat sebuah tendangan salto untuk membobol gawang Atletico Madrid di menit 68.

Baca juga: Hasil Atletico Madrid vs Chelsea 0-1 di UCL, Gol Salto Giroud Amankan Rekor Tuchel

Baca juga: Hasil Liga Champions Lazio vs Munchen 1-4 : Juara Bertahan Mulus, Lewandowski Dekati Ronaldo & Messi

Olivier Giroud hanyalah pemain ketiga dalam 14 pertandingan yang mencetak gol tandang ke tim Atletico Madrid asuhan Diego Simeone dalam sebuah laga babak knockout Liga Champions setelah Kaka (2014) dan Isco (2017).

"Kami ingin mendominasi di paruh lapangan lawan, untuk tidak pernah kehilangan konsentrasi, tak melakukan kesalahan-kesalahan mudah, dan selalu awas terhadap serangan balik yang menjadi kualitas mereka," tutur Tuchel seusai laga.

Berhasil mencatatkan clean sheet pada laga ini juga membuat The Blues baru kebobolan dua gol dari delapan laga di bawah Tuchel.

Chelsea berhasil menahan ATM dari mencatatkan tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Ini merupakan kali pertama ATM tak berhasil menorehkan shot on target sejak melawan Juventus pada Maret 2019.

"Ini penampilan sangat disiplin, clean sheet sangat layak. Ini adalah kerja keras dan usaha dari seluruh tim, basis kemenangan besar," tuturnya lagi.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved