Breaking News:

Berita Balangan

Polres Balangan Teken MoU dengan FKPP Balangan, Personel Polres Balangan Belajar Kitab Kuning

Puluhan personel Polres Balangan ikuti pengajian kitab kuning yang dilangsungkan pada tempat ibadah yang ada di Polres Balangan

banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyerahkan surat MoU dengan FKPP Kabupaten Balangan kepada Ketua FKPP Kabupaten Balangan, Abdul Mugeni. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan personel Polres Balangan ikuti pengajian kitab kuning yang dilangsungkan pada tempat ibadah yang ada di Polres Balangan, Rabu (24/2/2021). 

Pembelajaran kitab kuning tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Balangan, Abdul Mugeni. 

Pada kesempatan yang sama Polres Balangan juga menggelar kegiatan MoU dengan FKPP Kabupaten Balangan. MoU tersebut tentang Pengajian Kitab Kuning Tangga Ibadah Personel Polres Balangan Polda Kalsel.

Kegiatan keagamaan ini ucap Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid baru pertama kali digelar. Rencananya MoU yang berlangsung akan dilakukan selama enam bulan mendatang. Namun juga masih bisa diperpanjang. 

Baca juga: BPost Terima Penghargaan IPMA Kategori Surat Kabar Harian Regional Kalimantan Terbaik

Baca juga: Update Covid-19 Tanahbumbu: 3 Orang Meninggal, Positif 35, Sembuh 6 Pasien

Baca juga: Kasus Pungutan, Kejari Kotabaru Tetapkan Kades Tegalrejo Jadi Tersangka

"Kami sudah memilih nama-nama personel yang ikut kegiatan pengajian ini. Mereka dijadwalkan mengikuti pembacaan kitab kuning sesuai jadwal yang ditentukan," ucap AKBP Nur Khamid. 

Tujuan kegiatan keagamaan kali ini ucap Kapolres ialah untuk menjadikan SDM Polres Balangan yang unggul. Utamanya menindaklanjuti program prioritas Kapolri. 

Perihal program tersebut, Ketua FKPP Kabupaten Balangan, Abdul Mugeni menerangkan tentang mekanisme pembelajaran. Kegiatan akan berlangsung dua kali dalam seminggu. 

"Rencananya para personel kepolisian yang mengikuti kegiatan akan mendapatkan pembelajaran tentang tauhid, fiqih dan tasawuf," ucap Abdul Mugeni.

Ia pun berharap anggota Polres Balangan yang mengikuti pengajian dapat menambah wawasan dan bisa memberikan dampak positif pada layanan masyarakat. 

Sebagaimana diketahui, penandatanganan MoU Polres Balangan dengan FKPP Kabupaten Balangan disaksikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, H M Yamani. Selain itu, SK MoU juga langsung diserahkan oleh kedua belah pihak disaksikan para anggota Polres Balangan dan undangan yang berhadir. 

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 
 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved