Breaking News:

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Profesor Udiansyah: Selamat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Raih Akreditasi Baik Sekali

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah ucapkan selamat kepada Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang raih Akreditasi Baik Sekali

istimewa
Profesor Udiansyah 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah, menyampaikan ucapan selamat kepada Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Kalsel.

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Kalsel berhasil meraih akreditasi Baik Sekali setelah memenuhi berbagai syarat administrasi sebagaimana ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Menurut Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini, di Banjarmasin Selasa (23/2/2021), BAN-PT kembali menetapkan PTS di bawah binaan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, mendapatkan akreditasi Baik Sekali.

Kini tambah dia, giliran Universitas Muhammadiyah Banjarmasin berhasil mendapatkan akreditasi Baik Sekali, yang surat penetapannya dikeluarkan pada 23 Februari 2021 dengan nilai 326.

Prof Udiansyah mengungkapkan, akreditasi Baik Sekali, tidak setara dengan akreditasi B.

"Untuk bisa mendapatkan akreditasi Baik Sekali, PT yang sebelumnya telah terakreditasi B harus mengisi formulir Instrumen Suplemen Konversi (ISK)," katanya.

Instrumen Suplemen Konversi peringkat Akreditasi atau disebut ISK adalah instrumen yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif (DE) BAN-PT dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi (MA) BAN-PT yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Berdasarkan Peraturan BAN-PT No 2 tahun 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi, maka BAN-PT menggunakan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk melakukan konversi yaitu,

Dari peringkat akreditasi A ke peringkat akreditasi Unggul; Kemudian dari peringkat akreditasi B ke peringkat akreditasi Baik Sekali; Berikutnya dari peringkat akreditasi C ke peringkat akreditasi Baik.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved