Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rapat Paripurna DPRD Kalsel Tetapkan Perda Penyelenggara Kesehatan dan Kebun Raya Banua

DPRD Kalsel gelar rapat paripurna penetapan dua raperda menjadi perda yang berlangsung di ruang rapat paripurna H Mansyah Addrian DPRD Kalsel

banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Rapat paripurna DPRD Kalsel penetapan dua raperda menjadi Perda yakni Raperda Penyelenggaraan Kesehatan dan Raperda Kebun Raya Banua, Rabu (24/2/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Kalsel gelar rapat paripurna penetapan dua raperda yang berlangsung di ruang rapat paripurna H Mansyah Addrian DPRD Kalsel, Rabu (24/2/2021).

Dua raperda tersabut yakni Raperda Penyelenggaraan Kesehatan dan Raperda Kebun Raya Banua.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengatakan DPRD Kalsel akan terus mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam upaya pemulihan pascabencana banjir.

"Keseimbangan antara eksploitasi dan konservasi dalam upaya pemulihan lingkungan tetap menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

Baca juga: Kasus Pungutan, Kejari Kotabaru Tetapkan Kades Tegalrejo Jadi Tersangka

Baca juga: Diterjang Hujan dan Angin Ribut, Pohon Tumbang di Jalan Datu Nuraya Kabupaten Tapin

Baca juga: Polisi Dalami Motif Pembunuhan Sadis Suami Tusuk Istri di Palangkaraya

Ketua pansus penyelenggaraan kesehatan dari komisi dua DPRD Kalsel, H Haryanto mengatakan Demi menjamin standar mutu pelayanan kesehatan, setiap fasilitas pelayanan kesehatan harus melakukan akreditasi," ujarnya.

Pemerintah Provinsi dalam penyelenggaraan juga harus berupaya meningkatkan kesehatan sesuai dengan ketentuaan peraturan perundang-undangan.

"Pemprov Kalsel berwenang melakukan upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit. Dalam hal bencana berdampak pada kesehatan, Pemprov Kalsel harus menyediakan anggaran penanganan bencana," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Khusus Raperda KRB, Suwardi Sarlan Raperda tentang Kebun Raya Banua dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan atau pengelolaan Kebun Raya Banua yang optimal berdasarkan fungsinya.

Kebun Raya Banua yang ada sekarang ini harapnya juga dapat berfungsi optimal sebagai wahana konservasi tumbuhan, penelitian, pendidikan dan penyuluhan lingkungan.

"Kebun Raya Banua sebagai fungsi wahana wisata diharapkan dapat menunjang peningkatan sumber pendapatan bagi daerah dan operasional Kebun Raya Banua dalam melaksanakan tugas fungsinya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved