Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tim Advokasi Korban Banjir Kalsel Perpanjang Masa Penerimaan Pengaduan

Masa pengaduan untuk korban banjir diperpanjang hingga 28 Februari 2021 karena Pemprov Kalsel perpanjang masa tanggap darurat sampai 24 Februari 2021.

M PAZRI UNTUK BPOST GROUP
Tim Advokasi Korban Banjir Kalimantan Selatan saat melakukan rapat koordinasi via zoom meeting. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah advokat di yang tergabung dalam Tim Advokasi Korban Banjir Kalsel memperpanjang waktu dibukanya posko pengaduan hingga Minggu (28/2/2021).

Seorang anggota tim yang juga salah satu penggagas posko tersebut, M Pazri, mengatakan tentang sejumlah pertimbangan terkait diperpanjangnya masa pengaduan. 

Dia menyebutkan, di antaranya adalah karena Pemprov Kalsel memperpanjang masa tanggap darurat banjir  hingga Rabu (24/2/2021).

Artinya, kata Pazri, ada kemungkinan masih terdapat masyarakat yang belum sepenuhnya dapat menghitung dugaan kerugian akibat bencana banjir di Kalsel. 

Baca juga: PN Banjarmasin Belum Terima Gugatan Class Action terkait Banjir Kalsel

Baca juga: Advokat Ini Soroti Bencana Banjir di Kalsel dari Aspek Hukum, Buka Posko Pengaduan

"Ini adalah hasil rapat koordinasi via zoom oleh Tim Inti Advokasi Korban Banjir Kalsel," kata Pazri. 

Sejumlah masyarakat, kata dia, sudah menyerahkan berbagai persyaratan. Khususnya data-data diri dan taksiran kerugian yang dialami. 

Sejumlah warga tersebut, menurutnya, berasal dari berbagai daerah di Kalsel yang terdampak banjir, di antaranya dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Balangan.

Mereka selanjutnya dimintakan kesediaan untuk menandatangani surat kuasa, sebagai salah satu syarat ikut dalam gugatan perwakilan kelompok (class action). 

Baca juga: Pasca Banjir, Batola Anggarkan Rp 478 Milyar Guna Rehabilitasi Kerusakan

Tim menyatakan masih menunggu, apabila masih ada warga termasuk dari kabupaten/kota lainnya yang berniat ikut bergabung dalam gugatan perwakilan kelompok terhadap Pemprov Kalsel tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved