Breaking News:

Martapura FC

VIDEO Ketua DPRD Banjar Sebut Ingin Beli Martapura FC dari Dewa United FC

Ketua DPRD Kabupaten Banjar usul Martapura FC dibeli lagi dari Dewa United FC karena menyangkut kebanggan masyarakat Kota Martapura dan juga Kalsel.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Akuisisi klub sepakbola Martapura FC, ternyata baru diketahui pimpinan DPRD Kabupaten Banjar dari aduan suporter fanatiknya.

Itu diakui Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Muhammad Rofiqi, tentang keinginannya membeli kembali klub tersebut yang kini menjadi Dewa United FC dan bermarkas di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Makanya saya usul agar klub Martapura FC dibeli lagi," katanya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id di kawasan Jalan Indrasari, Desa Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (24/2/2021).

Menurut Rofiqi, klub Martapura FC adalah pride atau klub kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Banjar dan juuga Kalsel.

Baca juga: Ketua Monster Berharap Pihak yang Ingin Beli Lagi Martapura FC Tidak Hanya Berwacana

Baca juga: Martapura FC Diakuisisi Dewa United, Ini Jawaban Manajemen dan Pemain Soal Gaji

"Bagi kami, klub sepak bola ini bukan hanya sebagai barang dagangan, tetapi ini pride, kebanggaan Kota Martapura," tandasnya.

Menurutnya, klub Martapura FC itu selaras dengan fasilitas stadion yang bagus, yakni Stadion Demang Lehman.

Selain itu, dibelinya Martapura FC oleh manajemen Dewa United FC dan berhomebase di Tangerang, berdampak pada penyaluraan talenta, pembinaan minat dan bakat anak muda di Kabupaten Banjar.

"Nah, kalau kita tidak punya klub sepak bola yang bagus di Kabupaten Banjar, kemana. Kemarin, kami berusaha agar itu bisa dibayar kembali," katanya.

Baca juga: VIDEO Penjelasan Manajemen tentang Martapura FC Jadi Dewa United FC

Baca juga: Bela Martapura FC Lebih 10 Tahun, Bowo Kenang Masa-masa Bersama Laskar Sultan Adam

Kalaupun Martapura FC tidak bisa dibeli kembali dari manajemen Dewa Unietd FC, kebetulan selaku Ketua Umum Persemar, mudah-mudahan Persemar yang sekarang berada di liga 3 ini bisa naik level ke liga 2.

"Kami akan mulai dari memperbaiki lapangan mini Barakat, tahun depan," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved