Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Plh Wali Kota Banjarbaru Lantik Kepengurusan MUI Banjarbaru Periode 2020-2025

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah hadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan MUI Banjarbaru periode 2020-2025

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah hadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan MUI Banjarbaru periode 2020-2025 di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru.

Kehadiran Plh Wali Kota Banjarbaru sekaligus membuka Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Merajut Ukhuwah dan Kemaslahatan Umat di Kota Banjarbaru, Rabu (23/2/2021) pagi.

Hadir pula Wakil Ketua Umum MUI Kalsel KH Abdul Hafiz Anshari, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kota Banjarbaru H Abdul Malik, Kajari Banjarbaru, perwakilan Polres Banjarbaru dan Kodim 1006/Martapura.

Wakil Ketua Umum MUI Kalsel KH Abdul Hafiz Anshari menyampaikan bahwa pada hari ini dilaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarbaru masa khidmat 2020-2025 Kegiatan Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarbaru.

Baca juga: KMP Awu-awu Kembali Beroperasi Layani Pelayaran Rute Batulicin Kalsel-Garongkong Sulawesi Selatan

Baca juga: BPBD Banjarbaru Siaga Karhutla, Kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor Paling Diwaspadai

Baca juga: VIDEO Penjelasan Manajemen tentang Martapura FC Jadi Dewa United FC

KH Abdul Hafiz Anshari juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel dikarenakan beliau tidak bisa berhadir karena sedang menjalani pengobatan.

"Menyampaikan mohon maaf atas nama Ketua Umum MUI Prov Kalsel dikarenakan tidak bisa berhadir di sini,"ucapnya.

Kehadiran MUI diharapkan bisa menjadikan suasana yang tentram dan damai. Kehadiran MUI di tengah-tengah gemuruhnya paham radikal dan penyimpangan paham adalah untuk meluruskan kembali paham yang salah .

MUI juga bertugas memerdayakan perekonomian masyarakat salah satu contohnya adalah Perbankan yaitu Bank Syariah Indonesia masih banyak masyarakat yang tidak percaya terhadap perbankan.

"Karena itu, tugas kami juga memerdayakan dan memback up perbankan terutama di Bank Syariah Indonesia,"jelasnya.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah berharap rakerda menyusun program-program yang bermanfaat bagi Kota Banjarbaru, terutama menghadapi isu-isu aktual di Kota Banjarbaru. 

"Saya juga menyampaikan untuk radikalisme jangan ditujukan kepada agamanya cukup salahkan oknum-oknumnya saja. Mudah-mudahan musibah-musibah yang terjadi pada 2021 ini segera berakhir," ucap Said.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved