Breaking News:

Berita Kalteng

Dipimpin Dandim, 234 Karateka Kodim 1011/Kualakapuas Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Sebanyak 234 karateka gelombang 1 Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) telah mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu

Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) untuk BPost
Karateka Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) saat mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di GOR Panunjung Tarung Kualakapuas. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sebanyak 234 karateka gelombang 1 Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) telah mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di GOR Panunjung Tarung Kualakapuas.

Ujian ini diikuti oleh pemegang sabuk putih hingga coklat. Pelaksanaan ujian dipimpin oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Dihadiri pula oleh Sensei Misfadliansyah (Dan 4), Simpey Kapten Inf Jupri (Dan 2), Simpey Sutaji (Dan 2), Simpey Slamet (Dan 2), Simpey Nanda (Dan 2), Simpey Serda Mutharyono (Dan 1) dan Simpey Koptu Jamaludin (Dan 1).

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro berharap agar kesehatan para karateka dapat terjaga, kekuatan tubuh bisa terbentuk dan kondisi fisik yang prima mampu mencegah berbagai macam penyakit.

Baca juga: Karateka Junior Sampit Kalteng, Latihan Sejak Usia Dini Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Baca juga: Karateka Batola Halimatus Sadiah Latihan Mandiri Kihon Jelang Porprov Kalsel 2022

Baca juga: Karateka Shotokai Kalsel Siap Juarai Event di India

"Ujian penurunan kyu yang dilaksanakan diharapkan para karateka dapat lebih bersemangat dalam latihan dan mengejar prestasi," katanya, Kamis (25/2/2021).

Dilanjutkannya, dengan menggabungkan kecerdasan otak dan kemampuan fisik, beladiri karate akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas dalam diri masing-masing.

Selain berprestasi, harapannya untuk para karateka adalah mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

"Para karateka juga agar memiliki semangat untuk berkembang sehingga mampu mengukir prestasi baik di tingkat nasional atau internasional melalui cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir, bertindak, serta ketahanan fisik ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved