Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Pelaksanaan Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBK di Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Kamis (25/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan komitmen Bersama di ruang aula Kanwil pada Kamis, 25 Februari 2021.

Acara dilakukan secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Undangan ( stakeholder ) yang hadir langsung.

Kegiatan Pencanangan ini merupakan wujud komitmen jajaran Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Baca juga: Komitmen Wujudkan WBK, Pegawai LPKA Martapura Tandatangani Fakta Integritas

Baca juga: Lapas Amuntai Canangkan WBK dan WBBM 

Baca juga: Hakim Pelaihari Turun ke Jalan Gaungkan WBK dan Bagikan Barang ini pada Pengendara

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, memaparkan, ada 3 milestones yang dicanangkan guna meraih predikat WBK/WBBM.

"Di antaranya adalah reformasi manajemen keuangan, keuangan untuk menuju birokrasi,  transformasi kelembagaan yang kemudian diperkuat dengan pembangunan zona integritas," papar Sulaimansyah.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, lembaga terus berupaya meningkatkan peran Kepatuhan Internal membuka layanan pengaduan masyarakat atas tindakan korupsi, dan pencanangan pembangunan zona integritas.

Apalagi di upaya mencapai zona integritas integritas WBK/WBBM ini juga bergelut dengan pandemi covid-19.

"Karenanya diperlukan inovasi guna meningkatkan pelayanan meski di tengah pandemi," tambah Sulaimansyah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved