Breaking News:

Beritaa Banjarmasin

Kemendag Salurkan Bantuan 1.000 Paket Bahan Pokok Senilai Rp 350 Juta

Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI menyalurkan 1.000 paket bantuana bahan pokok untuk korban banjir di Kalsel

Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana acara Kemendag  Peduli di Disdag Kalsel, Kamis (25/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai langkah nyata cepat tanggap menangani dampak bencana di Indonesia, Kementerian Perdagangan menyalurkan bantuan “Kemendag Peduli”.

Donasi yang disalurkan di Kalimantan Selatan yaitu 1.000 paket barang kebutuhan pokok (bapok) senilai Rp 350 juta.

Setiap paket berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kotak teh berisi 50 saset, 20 bungkus mi instan, 2 botol kecap, 1 botol saus sambal, 2 kaleng sarden, 24 saset kopi, 1 lembar kain sarung, dan 1 botol hand sanitizer.

Selain itu memberikan donasi sebesar Rp 15 juta bagi pengelola Gudang SRG Mandastana di Kabupaten Barito Kuala untuk pengeringan gabah hasil petani yang terkena banjir dan bantuan tenda sebanyak 20 unit untuk Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Pemkab Tala Terima Bantuan Semen PT Conh untuk Pemulihan Pascabencana Banjir Kalsel di Tanahlaut

Baca juga: Petani Sungailimau Nantikan Bantuan Tambahan Alat Panen, Kadistan Kotabaru Usahakan Sumber APBN

Donasi diserahkan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sidharta Utama kepada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani di kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, hari ini, Kamis (25/2/2021)

“Kami turut berduka atas musibah yang terjadi di Banjarmasin. Melalui Kemendag Peduli, kami  ingin berpartisipasi memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Kalimantan Selatan ini,” ujar Sidharta.

Bagi Kemendag, lanjut Shidarta, tugas utama Kemendag adalah memastikan produsen, pedagang, dan konsumen mengalami dampak seminimal mungkin dari bencana ini terutama  kelangkaan barang atau kenaikan harga bahan pokok terhambat jalur distribusinya.

Laporan Dinas Perdagangan Kalsel, terdapat 17 pasar rakyat saat banjir yang tidak beroperasi.

Oleh karena itu, Kemendag berusaha untuk dapat memberikan fasilitasi dan dukungan kepada seluruh pihak agar kondisi yang sulit ini dapat dihadapi bersama.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved