Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Sembuh dari Covid-19, Dua Balita Tanahlaut Pulang dari Perawatan, Tersisa Tiga

Dua balita dipulangkan setelah sembuh dari covid-19. Kini tersisa tiga balita dalam perawatan.

Amy Hasan untuk Bpost
WEJANGAN - Petugas Fasyansus Covid-19 Tala mewejangi pasien sembuh sebelum dipulangkan, Rabu (24/2/2021) sore kemarin. 

Editor : Hari Widodo

 BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelan namun pasti pasien positif corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus menyusut.

Setidaknya hal itu terlihat dari melandainya pasien yang menjalani perawatan.

Contohnya di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala yang hingga Kamis (25/2/2021) pagi ini tersisa 29 orang.

Pasien balita yang dirawat di Khusus Fasyansus Covid-19 Tala juga berkurang. Saat ini tersisa tiga orang. Ini setelah dua balita dipulangkan pada Rabu kemarin.

Baca juga: Update Covid-19 Batola: Tambah 33 Orang Positif, Terbanyak dari Kecamatan Alalak

Baca juga: Update Covid-19 Tanahbumbu: 3 Orang Meninggal, Positif 35, Sembuh 6 Pasien

"Satu balita sudah sembuh, sedangkan satunya lagi isolasi mandiri karena orangtuanya sudah sembih," papar Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Tala H Amy Hasan.

Sekadar diketahui, balita yang ditangani di Fasyansus dirawat bersama orangtua masing-masing. Kasus balita terpapar covid di Tala umumnya tertular dari orangtua.

Amy menerangkan pada Rabu sore kemarin ada empat pasien yang dipulangkan karena telah sembuh dari infeksi covid-19. Seluruhnya berasal dari Kecamatan Pelaihari.

Pasien yang ada di Fasyansus Covid-19 Tala saat ini (29 orang) tetap.didominasi dari wilayah Kecamatan Pelaihari yakni sebanyak 19 orang.

Disusul dari Kecamatan Jorong 3 orang, Kintap 1 orang, Bumimakmur 2 orang, Batibati 1 orang, Batuampar 1 orang, dan  2 orang dari luar Tala.

Pasien balita kelompok usia 0-5 tahun 3 orang terdiri atas perempuan 2 orang dan laki-laki 1 orang. 

Lalu, pasien dewasa kelompok usia 18-60 tahun sebanyak 26 orang terdiri atas 11 orang perempuan dan 15 orang laki-laki. Sedangkan pasien anak-anak dan lansia nihil.

Sementara itu hingga pagi ini jumlah total kasus positif covid-19 di Tala sebanyak 2.140 orang. Pasien yang telah tersembuhkan sebanyak 1.956 orang atau 91 persen, naik satu persen dibanding kemarin.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Bertambah 132, Kasus Positif Lewati 21 Ribu

Baca juga: 11 Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor Pajak Kota Banjarbaru Ditutup

Sedangkan pasien meninggal akibat infeksi covid-19 sebanyak 64 orang atau tiga persen dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 120 orang atau enam persen. Artinya, turun satu persen dibanding sehari sebelumnya.

Pasien yang masih dalam perawatan tersebar di beberapa tempat yakni di Fasyansus, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, dan sebagian besar menjalani isolasi mandiri. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved