Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Tim Pemenangan Paman BirinMu Desak KPU Banjar Laporkan Saksi Sidang Sengketa Pilgub Kalsel

Tim Pemenangan Paman BirinMU mendesak KPU Banjar untuk melaporkan saksi terkait yang menuding terjadinya penggelembungan suara

banjarmasinpost.co.id/milna sari
Tim pemenangan Paman BirinMu memberikan keterangan, Kamis (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sengketa Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Kalsel hingga kini masih bergulir di Mahkamah Konstitusi Jakarta dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Dalam sidang sengketa Pilkada itu , muncul keterangan dari saksi jikaterjadi  penggelembungan suara yang dilakukan penyelenggara pemilu di KPU Kabupaten Banjar.

Penggelembungan suara ini,  menguntungkan salah satu pasangan calon.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Paman BirinMu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK membantah jika terjadi penggelembungan suara.

Baca juga: Berlangsung Lebih Dari 9 Jam, 15 Saksi Hadir di Sidang MK Perkara PHPU Pilgub Kalsel Tahun 2020 

Baca juga: Hadapi Lanjutan Sidang PHPU Pilgub Kalsel di MK Besok, KPU Kalsel : Kami Akan Jawab Semua

Dugaan penggelembungan suara yang ditudingkan kepada Abdul Mutalib yang merupakan komisioner KPU  Kabupaten Banjar tersebut oleh saksi dari pasangan calon Denny-Difry sudah dibantah oleh yang bersangkutan.

Ia pun menghargai pendapat dari para saksi baik dari paslon 01 maupun paslon 02 yang sudah memberikan keterangan dalam persidangan dan biarlah para hakim MK yang memutuskannya. 

"Mari kita tunggu saja keputusan dari para Hakim Mahkamah Konstitusi yang diagendakan pada 19 Maret hingga 24 Maret ini. Jangan buat suasana yang sudah kondusif menjadi keruh," jelasnya, Kamis (25/2/2021) .

Suasana kondusif yang sudah berjalan saat ini, harapnya tidak dicederai dengan opini yang belum tentu kebenarannya.

Ia menjelaskan terkait polemik yang tejadi pada sidang pembuktian MK, dimana terdapat dugaan pemalsuan tandatangan dilakukan oleh kubu Denny Indrayana.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved