Breaking News:

Fakta Aneh saat Banjir HST

Videonya Viral di Medsos, Kisah Acil Imur saat Banjir Bandang di HST Sempat Dituduh Rekayasa

Kisah kasur dan kelambunya yang tak tersentuh air saat banjir di HST merendam rumahnya viral, namun tak sedikit yang tak percaya

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/hanani
Murni atau Acil Imur (tengah) dan kakaknya Ita (kiri) didampingi tetangganya Mimin. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Kejadian diluar logika, yaitu tak tersentuhnya kelambu dan kasur Murni (48) warga Jalan Hevea, Kompleks Muntiraya Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjadi viral pascabanjir bandang 14 Januari 2021 lalu, setelah tetangganya, Mimin membuat video yang kemudian beredar di medsos.

Mimin yang ditemui Banjarmasin post.co.id, mengaku membuat video tersebut, hanya sekedar ingin memberi tahu orang lain, bahwa segala sesuatu bisa terjadi atas izin Allah Tuhan yang Maha Kuasa.

“Saya tak ada maksud lain, sekedar mengabadikan bahwa ada kejadian di luar nalar manusia, tapi sungguh nyata,” kata Mimin.

Video tersebut kemudian beredar di group-group whatsApp hingga diunggah orang lain ke media sosial.

Baca juga: Air Bah di Barabai HST Masuk ke Rumah Acil Imur, Kelambu dan Kasur Bersih dari Lumpur

“Beberapa ada yang berkomentar, hanya rekayasa. Tapi bagi yang mengimani, Allah itu maha kuasa atas segala sesuatu, percaya saja jika Allah menghendaki, maka bisa terjadi,” ungkap Mimim.

Mendapat tuduhan rekayasa, Acil Imur pun tak ingin repot mengklarifikasi.

Menurutnya, dia sendiri tak ingin terkenal atau mendapat keuantungan apapun dari kejaiban yang terjadi di tempat tinggal sederhananya itu.

“Boro-boro merekayasa, saat banjir saja kita semua hanya berpikir menyelamatkan diri. Pascabanjir pun kita semua merasa lelah dan trauma, buat apa merekayasa atau melakukan settingan yang tak bermanfaat,” ungkap Murni.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved