Breaking News:

Berita Tapin

Aparat Gelar Jumat Bersih, Aliran Sungai dan Selokan di Desa Margasari Ilir Tapin Jadi Sasaran

Aliran Sungai dan Selokan sepanjang Jalan di Desa Margasari Ilir kembali dibersihkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama warga

Koramil CLU
Warga bersama aparat bersihkan aliran sungai dan saluran sepanjang jalan Margasari Ilir, Jumat (26/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Aliran Sungai dan Selokan sepanjang Jalan di Desa Margasari Ilir kembali dibersihkan oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat. Jumat, (26/02/2021).

Giat bersih-bersih aliran sungai dan selokan tersebut dalam rangka mengantisipasi meluapnya air sungai saat hujan saat sehingga menyebabkan jalan berlumpur dan rusak.

Babinsa Koramil 1010-05/CLU, Koptu Okto mengatakan sasaran utama dalam giat Jumat bersih kali ini adalah area aliran sungai dan selokan di sepanjang jalan Margasari Ilir.

"Giat Jumat bersih kali ini kita laksanakan di sini karena banyaknya sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh di selokan sehingga menyebabkan aliran sungai terhambat," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Babinsa Pengaron Banjar Berkeliling Cek Ketinggian Air dan Minta Warga Waspada

Baca juga: Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro kepada Masyarakat di Pasar Bauntung Banjarbaru

Baca juga: PTM Terbatas Digelar di SDN 1 Banua Lawas Tabalong, Babinsa Diterjunkan Awasi Prokes

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek CLU, Aipda Robert mengatakan melalui gotong-royong ini pihaknya berharap pemukiman warga  yang berada di sekitar bantaran sungai saat hujan deras tidak mengalami kebanjiran dan jalan tidak digenangi air," tuturnya. 

Ketua RT 03, H.Ambhie menyampaikan terima kasih bahwa dengan giat Jumat bersih ini dapat meningkatkan nilai kepekaan masyarakat agar tetap utamakan kebersihan.

"Saya imbau kepada masyarakat agar jaga kebersihan dan jagaan buang sampah sembarangan di dalam sungai atau saluran di sepanjang jalan sehingga tidak menyebabkan aliran air tersumbat," harapnya. 

Sementara itu, Danramil 1010-05/CLU, Kapten Inf Budiman mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek  tersebut merupakan pengembalian fungsi sesungguhnya selokan dan aliran sungai  dengan adanya  pembersihan  ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved