Breaking News:

Berita Tapin

Langgar Aturan Berlalulintas, Empat Pengendara Motor Ditertibkan Satlantas Polres Tapin

Satlantas Polres Tapin menertibkan empat pengendara motor yang melanggar aturan berlalulintas

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Penertiban Pelanggar Lalulintas oleh Satlantas Polres Tapin, Jumat (26/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Lalulintas Polres Tapin kembali menertibkan empat unit pengendara roda dua yang tidak menaati aturan berlalu lintas di simpang empat, Traffic Light Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara. Jumat, (26/02/2021).

Penertiban tersebut lantaran keempat pengendara tersebut tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

Penertiban tersebut dilakukan dalam rangka memperingatkan masyarakat pada umunya untuk tetap taat dan patuh terhadap rambu-rambu lalulintas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tapin, Iptu Heru Azharudin mengatakan penertiban ini dilakukan karena kejadian seperti tidak menggunakan helm atau tidak memiliki surat-surat dalam berkendaraan sudah sering terjadi.

Baca juga: VIRAL, Tukang Parkir Rela Ditabrak Demi Selamatkan Pengendara Motor yang Alami Rem Blong

Baca juga: 43 Motor Ditilang Satlantas Polres Tapin, ini Sebabnya

Baca juga: RTH Rantau Baru Dijadikan Arena Balapan Liar, Satlantas Polres Tapin Amankan Ratusan Sepeda Motor

"Kita kebetulan mendampingi rekan-rekan dari pengadilan dalam giat kampanye anti korupsi, sehingga para pengemudi yang tidak menggunakan helm dan tidak ada kelengkapan surat kendaraan langsung kita tertibkan," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id

Iptu Heru mengatakan untuk pengendara roda dua, wajib hukumnya untuk menggunakan helm sedangkan roda empat wajib memakai sabuk pengaman.

"Ini peringatan yang bukan baru, sudah sering kita sampaikan. Jadi tolong ikuti aturan lalulintas untuk keselamatan sendiri," jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Trikora Banjarbaru, Seorang Pengendara Motor Asal Balangan Tewas

Ia berharap hal seperti ini tidak terulang lagi dan kepada masyarakat untuk senantiasa patuh dan taat pada saat berkendaraan.

"Baik roda empat dan roda dua, ikuti aturan-aturan yang berlaku dalam undang-undang berlalulintas," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved