Breaking News:

Berita Tanahlaut

Minum Gaduk di  RTH Kijang MasTanahlaut, Pasutri dan Pelajar di Cokok Satpol PP

Empat orang pemuda dan satu perempuan yang diantaranya pasutri dan pelajar dicokok di RTH Kijang Mas Tanahlaut sedang minum gaduk.

Satpol PP dan Damkar Tala untuk BPost
DIBINA - Empat lelaki diwejangi personel Satpol PP Tala lantaran kedapatan minum-minuman gaduk, Kamis malam tadi. Mereka dihukum push up dan mencuci mobil. 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski penularan corona virus diseases (covid-19) di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih cukup tinggi, namun hal itu seakan tak dihiraukan oleh sebagian orang.

Seperti yang dilakukan empat orang pemuda dan satu orang perempuan, tengah malam tadi pukul 21.35 Wita. Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari di kawasan Jalan Kolonel Soepirman.

Tak sekadar nongkrong hingga larut malam, mereka juga minum gaduk (oplosan memabukkan).

Fasilitas publik tersebut memang luas dan banyak pepohonan dan cenderung sepi saat malam.

Baca juga: Miras Kalsel, Polres Banjarbaru Amankan Dua Pedagang Minuman Berakohol Jenis Tuak

Baca juga: Ditengarai Taman Kota di Kotabaru Dijadikan Tempat Pesta, Setiap Pagi Ditemukan Botol Miras

Baca juga: Viral, Bayi Empat Bulan Dicekoki Miras Pakai Dot Oleh Pria Bertato, Ternyata Paman Sendiri

"Mereka kami amankan saat minum-minum gaduk dan dilakukan pembinaan. Satu botol gaduk turut kami amankan," ucap Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala HM Faried Widyatmoko, Jumat (26/2/2021).

Ia menuturkan telah memberi arahan kepada penyidik PNS-nya untuk menerapkan sanksi tipiring terhadap mereka yang usianya dewasa 17 tahun ke atas.

Penyidik PNS Satpol PP dan Damkar Tala Masaninor ketika dihubungi menerangkan kelima orang itu terpantau nongkrong di tempat gelap di RTH Kijang Mas Permai.

Saat itu personel Satpol sedang patroli rutin.

Melihat beberapa orang nongkrong di kursi di area gelap di lingkungan RTH tersebut, personel Satpol mendekati. Kelima orang itu terkejut dan tak berkutik karena ketahuan sedang minum gaduk. 

Selanjutnya mereka digelandang ke kantor Satpol PP Tala di kawasan Jalan A Syairani berjarak sekitar setengah kilometer dari RTH tersebut.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved