Breaking News:

Bumi Antaludin

Pemkab HSS Gelar Asistensi Penyuluhan LPPD Kabupaten HSS Tahun 2020

Sekda Kabupaten HSS buka kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020 di Banjarbaru.

Diskominfo HSS
Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020 di Banjarbaru. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs H Muhammad Noor, membuka kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020 di Banjarbaru, Kamis (25/2/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs Faebuadodo Hia secara virtual.

Sementara yang hadir secara langsung yakni Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Ahmad Yani, Tim Nasional LPPD dari Direktorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri serta Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dian Marliana.

Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020 di Banjarbaru.
Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten tahun 2020 di Banjarbaru. (Diskominfo HSS)

Kabag Pemerintahan Setdakab HSS, Dian Marliana berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan dapat memberikan motivasi dan pencerahan bagi tim penyusun dan preview LPPD tahun 2020. Sehingga Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa peserta kegiatan asistensi ini semua petugas penyusunan LPPD dari masing-masing SKPD, Kecamatan dan Bagian di Sekretariat Daerah serta dari tim review LPPD HSS. Dengan jumlah total 45 orang peserta.

Karo Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan, H Ahmad Yani mengatakan, HSS ini dapat rangking satu dan memberi contoh kepada Kabupaten Daerah lain.

"Tentu ini dapat dicontoh oleh daerah lain," katanya.

Dalam sambutan tertulis Bupati HSS yang dibacakan Sekda HSS Muhammad Noor mengaku, menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan asistensi.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang tepat dalam penyusunan LPPD tahun anggaran 2020.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved