Breaking News:

Berita Tapin

PN Rantau Gelar Public Campaign Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pengadilan Negeri Rantau Kelas II menggelar Kampanye Publik Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Giat Public Campaign Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Pengadilan Negeri Rantau, Jumat (26/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengadilan Negeri Rantau Kelas II menggelar Kampanye Publik Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK) di simpang empat traffic Light, Tapin, Jumat, (26/02/2021).

Kegiatan yang digelar kurang lebih satu jam ini diisi dengan pembagian stiker bertuliskan anti korupsi, pembagian masker dan Pembagian brosur layanan Pengadilan Negeri Rantau.

Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Eko Setiawan, S.H.,M.H. saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan bentuk komitmen kita menolak korupsi dalam pelayanan di Pengadilan Negeri Rantau.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi zona integritas menuju WBK dan WBBM ini yakni untuk mensosialisasikan pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Rantau dalam rangka menuju WBK dan WBBM.

Baca juga: Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas

Baca juga: Kampanye Simpatik Pembangunan Zona Integritas, PN Paringin Ajak Masyarakat Laporkan Pungli

Kemudian, mensosialisasikan komitmen Pengadilan Negeri Rantau dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, akuntabilitas, kualitas pelayanan publik, meningkatkan pengawasan terhadap aparaturnya dan pengendalian gratifikasi serta untuk pencegahan korupsi.

"Selain itu juga untuk mensosialisasikan berbagai inovasi layanan di Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Rantau, seperti PTSP, SIPP yang meliputi Jadwal Sidang dan Putusan), Era Terang (Surat Keterangan Online, E Court (Sidang Perdata Online), Siwas, Sidang Pidana Online, P3 Online (Penyitaan, Penggeladahan dan Penahanan Online), Kanal Informasi/Akun Sosial Media PN Rantau," jelasnya.

Ia juga mengatakan lebih dari itu untuk membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri 40 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Para Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh Pegawai pada Pengadilan Negeri Rantau dan Anggota Dharma Yukti Karini Cabang Rantau. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved