Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi, PN Banjarmasin Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin memulai pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
PN Banjarmasin untuk BPost
Ketua PN Banjarmasin, Moch Yulihadi bersama jajaran menggelar Kampanye Simpatik sosialisasikan Pencanangan Zona Integritas PN Banjarmasin, Jumat (26/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin memulai pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Pencanangan Zona Integritas ditandai dengan pelaksanaan Kampanye Simpatik di lingkungan PN Banjarmasin, Jalan DI Panjaitan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Jumat (26/2/2021).

Pada kegiatan ini Ketua PN Banjarmasin, Moch Yulihadi bersama jajaran menyosialisasikan pencanangan Zona Integritas di PN Banjarmasin menuju WBK dan WBBM kepada masyarakat. 

Spanduk bertuliskan penolakan terhadap praktek suap, pungutan liar dan gratifikasi juga dibentangkan. 

Baca juga: PN Rantau Gelar Public Campaign Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Baca juga: Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas

Baca juga: Kampanye Simpatik Pembangunan Zona Integritas, PN Paringin Ajak Masyarakat Laporkan Pungli

Sambil menyosialisasikan pencanangan ini, Jajaran PN Banjarmasin juga sekaligus membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan PN Banjarmasin. 

Juru Bicara PN Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng mengatakan, Kampanye Simpatik dilaksanakan agar masyarakat Kota Banjarmasin juga ikut mendukung pencanangan zona integritas di PN Banjarmasin. 

Dimana salah satu indikator zona integritas yaitu tidak adanya praktek suap, pungutan liar dan gratifikasi di lingkungan PN Banjarmasin. 

"Diharapkan warga Banjarmasin mendukung terwujudnya  PN Banjarmasin sebagai zona berintegritas menuju WBK dan WBBM," kata Aris. 

Pencanangan tersebut kata Aris merupakan tindaklanjut PN Banjarmasin atas Surat yang diterbitkan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia perihal langkah-langkah strategis pelaksanaan zona integritas dalam rangka meraih predikat WBK dan WBBM. 

Beberapa hal yang ditekankan dalam pencanangan zona integritas di antaranya yaitu inovasi yang dilakukan Pengadilan didasarkan pada kebutuhan atau masalah yang dihadapi di sektor pelayanan, kinerja dan penguatan integritas demi mencegah KKN. 

Optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas dan penyampaian informasi publik juga menjadi penekanan. 

Contohnya memastikan website resmi, akun media sosial dan aplikasi daring PN dapat berjalan baik, sesuai fungsi dan terus dimutakhirkan. 

Baca juga: Gelar Giat Simpatik Bagi Masker dan Vitamin C, PN Martapura Kenalkan Zona Integritas

Selain itu, kinerja organisasi sebagai salah satu objek penilaian utama dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM juga menjadi perhatian. 

Untuk sukses membangun zona integritas dan mendapatkan predikat WKB dan WBBM, pendampingan baik dari Internal maupun dari Kementrian PAN-RB dilakukan termasuk terhadap PN Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved