Breaking News:

Berita Kalteng

Tunjang Program Food Estate di Kalteng, Sejumlah Dermaga akan Dibangun di Kabupaten Kapuas

Guna menunjang program food estate di Kalteng, Pemkab Kapuas siapkan sejumlah titik pembangunan dermaga di Kabupaten Kapuas

Dishub Kapuas
Kadishub Kapuas Vitrianson saat mendampingi Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan tinjau lokasi infrastuktur dermaga mendukung pengembangan program Food Estate di Kapuas Kalteng. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Guna menunjang program food estate di Kalteng Kabupaten Kapuas, sejumlah titik pembangunan dermaga telah disiapkan oleh Pemkab Kapuas.

Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana dan jajaran belum lama tadi melakukan peninjauan ke Kapuas. Lokasi ditinjau yakni di Kecamatan Mantangai dan Desa Lamunti.

Hadir dalam kunjungan itu Kasubit Prasarana TSDP Beta Margunadi beserta jajaran, Perwakilan Dishub Kalteng dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kapuas Vitrianson bersama jajaran.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar dalam pembangunannya ke depan, infrastuktur dermaga dan akses untuk ke dermaga penyeberangan lancar.

Baca juga: Tiga Jembatan Putus Diterjang Banjir HST, Petani  Karet Kini Kesulitan Mencari Nafkah

Baca juga: Wisata Kalteng Sungai Bakau Seruyan, Pengunjung Berharap Ada Layanan Bus Wisata

Baca juga: Ucapkan Selamat Datang, Ketua DPRD Banjar Minta Bupati Saidi Mansyur Bikin Gebrakan

Kadishub Kapuas Vitrianson menyampaikan, dari hasil peninjauan sudah disepakati beberapa titik dan akan ada titik tambahan pembangunan, yaitu Dermaga Mandomai Kecamatan Kapuas Barat dan akan menyelesaikan dermaga Danau Mare.

"Saya harap kunjungan-kunjungan seperti itu bisa dilakukan lagi untuk membantu terkait pembangunan, khususnya dunia transportasi di Kabupaten Kapuas," katanya, Jumat (26/2/2021).

Ini juga untuk meningkatkan fasilitas sungai yang ada di Kabupaten Kapuas, apalagi terkait dengan hal-hal yang bersifat sangat sensitif dan mendasar.

"Semua dalam rangka mendukung program Food Estate yang ada," pungkas Vitrianson.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved