Breaking News:

Berita Kotabaru

Tunjangan Kinerja ASN Kotabaru Dicairkan Awal Pekan Maret, Kepala BPKAD: Langsung Dibayar Dua Bulan

Kabar gembira bagi ASN di lingkup Pemkab Kotabaru. Awal pekan Maret ini tambahan penghasilan pegawai (TPP) atau tunjangan daerah akan dibayarkan.

banjarmasinpost.co.id/dok
Kantor BPKAD Kotabaru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kotabaru. Awal pekan bulan Maret, tambahan penghasilan pegawai (TPP) atau tunjangan daerah dibayarkan.

Segera cairnya TPP ASN selama dua bulan (Januari dan Februari) yang sempat tertunda, diungkapkan Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad melalui Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Risa Ahyani.

Menurut Risa, pencairan TPP dipastikan awal Maret sekitar tanggal 5, karena ini sedang proses pemindahan data APBD. Dari SIPD (sistem informasi pemerintah daerah) ke SIMDA (sistem informasi manajemen daerah).

"Hampir semua kabupaten berpindah ke SIMDA. Karena sudah ada surat, bahwa boleh. Sebelumnya kan tidak boleh," lanjut Risa kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Motor Digondol Pelaku Curanmor, Bidan di HST Ini Akui Lupa Pasang Kunci Stang

Baca juga: Rutin Diusulkan di Musrenbang, Jalan Poros Desa Laburan Kotabaru Tetap Hancur

Baca juga: PN Rantau Gelar Public Campaign Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

"Jadi intinya sedang proses, pemindahan dari SIPD dan SIMDA," tegas Risa.

Sementara itu, salah seorang pegawai di salah satu SKPD di Kotabaru mengakui, belum cairnya tunjangan daerah/TPP selama dua bulan, Januari dan Februari.

Padahal, tunjangan daerah penghasilan tambahan sangat diharapkan para pegawai, selain gaji.

Belum cairnya tunjang daerah, menurut dia, untuk kebutuhan rumah tangga hanya mengandalkan penghasilan dari gaji, ia pun harus berhemat.

"Ya, terpaksa berhemat. Kalau gaji digunakan untuk kebutuhan rumah. Belum lagi ada pinjaman di lain, cicilan dan lain-lainnya. Harapan cicilan dan lainnya dibayarkan pakai tunjangan daerah," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved