Breaking News:

Bisnis Techno

Twitter Bisa Jadi Sumber Uang Baru Pembuat Konten, Caranya Gunakan Fitur Baru 'Super Follow'

Platform microblogging Twitter sekarang bisa jadi sumber uang baru, Mau Tahun Caranya? Gunakan Fitur Baru 'Super Follow'

KONTAN/Cheppy A.Muchlis
LUSTRASI-Twitter bisa jadi sumber uang bagi pembuat konten 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Twitter bakal bikin fitur "Super Follows" berupa konten berbayar bagi pengguna agar bisa mengakses konten eksklusif yang jadi sumber duit para pembuat konten di platform media sosial itu.

Konten eksklusif ini bisa berupa buletin berlangganan, video, penawaran khusus, dan diskon kepada pelanggan yang membayar biaya langganan bulanan ke Twitter untuk menjadi "Super Follows".

Konten-konten itu tidak bisa diakses bagi pengguna biasa.

Konten eksklusif ini bakal disediakan oleh akun-akun yang produktif di Twitter, baik akun bisnis, selebriti, ataupun akun pengguna biasa.

Baca juga: Upin Ipin Berambut Trending di Twitter, Ulah Fizi Bikin Adik Kak Rose Sedih, Lihat Peran Tuk Dalang

Baca juga: Video Syur 14 Detik Diduga Mirip Artis GL Saingi Gisel & Nobu Viral, Beredar di Twitter dan Telegram

Baca juga: 8 Fitur Baru Whatsapp Diluncurkan Februari 2021, Amankah?

Dengan itur Super Follow, platform microblogging Twitter imi bisa dimanfaatkan pengguna Twitter untuk mendapatkan uang (monetisasi).

Fitur Super Follow memungkinkan pengguna Twitter mengenakan biaya langganan ke pengikut (follower) mereka untuk akses ke konten eksklusif.

Fitur Super Follow untuk mendapatkan uang ini diumumkan Twitter dalam sesi pemaparan untuk analis dan investor pada Kamis (25/2/2021) lalu.

Melalui sebuah kicauan, akun dengan handle @martinhoffmann membeberkan tampilan pratinjau (mockup) dari fitur Super Follow ini.

Dari foto yang diunggah tersebut, nampak pengikut (follower) akan dikenakan biaya langganan 4,99 dollar AS (sekitar Rp 70.961) per bulan, untuk mendapatkan beberapa keuntungan.

Keuntungan yang didapatkan Supper Followers (sebutan pengikut yang menggunakan fitur Super Follow) di antaranya adalah supporter badge, newsletter khusus, konten eksklusif, berbagai penawaran dan diskon, serta akses ke grup komunitas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved