Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Petugas Minta Pedagang Pindah ke Pasar Bauntung Banjarbaru di Lokasi Baru

Pedagang Pasar Bauntung wajib pindah dari Jalan Lanan ke bangunan baru yang telah dibangun Pemko Banjarbaru di Jalan RO Ulin sebelum 28 Februari 2021.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST. CO.ID, BANJARBARU - Petugas dari Polres, Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru berdatangan ke Pasar Bauntung di Jalan Lanan, Kamis (25/2/2021).

Kemudian, mengimbau pedagang supaya menempati Pasar Bauntung di lokasi yang baru, yaitu di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Mereka juga memberi tahu batas waktu sampai Minggu (28/2/20221) pukul 00.00 Wita. Sebabnya, lokasi yang lama akan ditutup.

Menurut Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, mengatakan, penutupan pasar dilaksanakan berdasarkan program pemerintah.

Baca juga: Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru di Deadline Hingga 28 Februari, Pindah ke Ro Ulin

Baca juga: Pemko Banjarbaru Gelar Rapat Relokasi dan Rencana Penutupan Pasar Bauntung

"Yakni, pemindahan Pasar Bauntung yang lama ke Pasar Bauntung yang baru di Jalan RO Ulin eks Stadion Bola Haji Idak, Kelurahan Loktabat Selatan," kata dia.

Kemudian, Said Abdullah menyosialisasikan kepada para pedagang setempat bahwa Pasar Bauntung Banjarbaru yang lama akan ditutup.

Tepat pukul 00.00 pada 28 Februari 2021, tidak boleh lagi ada pedagang yang beroperasi di lokasi lama.

"Tanggal 28 Februari 2021, kami akan turun ke sini lagi untuk melaksanakan penutupan. Jalan-jalan di sekitar pasar yang lama ini,  tidak boleh ada lagi yang berjualan," sebut dia.

Baca juga: VIDEO Anggota DPRD Banjarbaru Dapati Suasana Sepi Saat ke Pasar Bauntung

Baca juga: Dipenghujung Jabatan, Wali Kota Darmawan Jaya Soft Opening Pasar Bauntung Banjarbaru

Sebab Jalan Lanan, Jalan Kemuning, Jalan Jati dan sekitarnya, akan segera di kembalikan fungsinya sebagai jalan umum.

"Bagi pedagang yang sudah mendapatkan lokasi di Pasar Bauntung yang baru, wajib pindah. Sedangkan yang masih berproses, silakan berjualan sebelum tanggal 28 Februari 2021," sambung dia.

Pemindahan ini diberlakukan kepada pedagang yang terikat perjanjian dengan Pemko Banjarbaru serta penyewa yang dianggap baik. "Kami hanya memindahkan para pemegang hak," tegasnya.

"Sementara itu, untuk PKL subuh, kami tawarkan menempati Pasar Pondok Mangga yang ada di Kelurahan Loktabat Utara," tambahnya.

(Banjarmasin post.co.id /Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved