Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Gelar Pemeriksaan Administrasi Senpi Anggota

Para personel Polresta Banjarmasin yang memegang senjata api diperiksa sebagai bentuk pengawasan serta pengendalian mengantisipasi penyalahgunaan

Penulis: Noor Masrida
Editor: Eka Dinayanti
polresta banjarmasin
Polresta Banjarmasin menggelar pemeriksaan administrasi dan pengecekan senjata api 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar pemeriksaan administrasi dan pengecekan senjata api, Jumat (26/02/2021)di halaman Mapolresta.

Satu persatu personel diminta menunjukan kelengkapan administrasi dan senjata api untuk dilakukan pengecekan oleh Sie Propam, Siwas dan Subbag Sarpras polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan memaparkan, pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel yang pemegang senpi dinas ini sebagai bentuk pengawasan serta pengendalian guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan.

"Tujuan yang utama adalah mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh para pemegang, untuk itu kita lakukan pengawasan secara berkala, " terangnya.

Baca juga: Kejari Banjarmasin Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Komite Sekolah, 40 Guru Diperiksa

Baca juga: Tak Lagi Berstatus Darurat Banjir, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Teruskan Sasar JBG

"Ini juga dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) yang berdampak hukum terhadap personel," tambahnya.

Selain itu, dalam pemeriksaan ini juga dilakukan evaluasi terhadap kondisi, perilaku dan kejiwaan dari para pemegang senjata api tersebut.

"Kalau ada yang tidak sesuai ataupun masa berlaku Surat Izin Pemegang Senpi (SIPS) sudah habis maka akan kita tarik senjata apinya, dan ini berlaku untuk semua personel, baik itu perwira maupun brigadir, " jelas Kapolresta Banjarmasin.

Total ada 32 senjata api yang diperiksa dan semuanya laras pendek jenis Revolver yang digunakan oleh personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajarannya.

"Tadi ada dua yang ditarik senjatanya oleh Propam untuk di gudangkan dan Senin depan akan kembali akan kami lakukan pemeriksaan," imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved