Breaking News:

Berita Banjar

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Sertu Subagya : Penangkal Virus Corona Ada Pada Diri Sendiri

Babinsa 1006-06 Martapura hingga kini berpatroli mensosialisasikan ke masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

Humas Kodim 1006 Martapura untuk BPost
Sertu Subagya dan rekan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang bersantai di Taman Demang Lehman, Desa Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (27/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - TNI diantaranya Jajaran Kodim 1006 Martapura telah berkomitmen untuk terus bersinergi membantu pemerintah dalam upaya menekan sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19 di Kalimantan Selatan. 

Hingga sekarang, hal ini terus dilakukan TNI melalui Babinsa di wilayahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa 1006-06 Martapura, Sabtu (27/2/2021).

Dibawah pimpinan Sersan Satu Subagya, lima personil koramil 1006-06 Martapura harus berkeliling dan berpatroli kesejumlah titik, diantaranya ke Kelurahaan Sekumpul, Indrasari, Bincau, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Baca juga: Diikuti Secara Virtual, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Balangan Wajib Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Semprot Disinfektan Covid-19 Semua Koramil, Dandim 1010 Rantau Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

Misi mereka adalah sosialisasi pencegahan virus corona dengan membawa dan menggunakan media poster penerapan protokol kesehatan. 

Tidak dipungkiri Babinsa memiliki peran memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah binaanya.

"Dalam giat yang dilaksanakan kali ini memang masih banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker, berkerumun di sejumlah tempat dengan mengabaikan prokes," ungkapnya Sertu Subagya.

Hal ini pun membuat dirinya terpaksa harus melakukan sedikit himbauan keras. 

"Meskipun saat ini pemerintah mengadakan vaksin gratis untuk virus corona, masyarakat harus tetap mematuhi prokes 3M, sebab kita harus tetap menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri," pungkasnya. 

Baca juga: PPKM Mikro di Banjarmasin Berakhir, Warga Ditekankan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Obat satu-satunya untuk penangkal menurutnya adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19  dan menanamkannya di diri masing-masing. 

Dalam sosialisi tersebut, Sertu Subagya dan rekan tidak hanya memberikan sosialisasi saja. Namun, juga turut membagikan masker kepada masyarakat.  (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved