Breaking News:

Embung Sidodadi di Banjarbaru

Wisata Kalsel, Embung Sidodadi Destinasi Murah Meriah di Kota Banjarbaru

Embung Sidodadi berada di Jalan Sidodadi ujung, tembus Jalan Sidorejo, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Embung Sidodadi di kawasan Jalan Sidodadi ujung, tembus Jalan Sidorejo, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Konsep pariwisata murah meriah kini kian digemari di tengah lesunya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19 yang sudah terjadi hampir satu tahun terakhir ini.

Seiring dengan fenomena tersebut, makin banyak pula tempat-tempat wisata baru dengan biaya yang sangat terjangkau. 

Salah satu objek yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata murah meriah adalah embung. Di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Embung Sidodadi menjadi salah satu alternatif wisata murah.

Berada di tengah kota, kawasan di Jalan Sidodadi ujung, tembus Jalan Sidorejo, Kelurahan Loktabat Selatan, embung ini jadi idola juga bagi yang hobi mancing.

Baca juga: 40.000 Ekor Bibit Ikan Pepuyu Ditebar di Embung Sidodadi Banjarbaru

Sayang, di saat pandemi Covid-19, Pemko Banjarbaru memutuskan untuk menutup seluruh objek wisatanya.

Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Cina, tersebut. Sehingga, walau embung terbuka untuk umum wisatawan, masih tetap sepi.

Hanya ada beberapa warga yang datang ke destinasi murah meriah di Kota Idaman ini untuk sekedar bersantai dan juga para pemancing mania

Wisata embung ini tidak jauh dari pusat kota. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, bisa melalui Jalan Sidodadi 2. Hanya beberapa menit, sudah bisa sampai ketempat mempesona ini. 

Baca juga: 12 Ribu Benih Ikan Ditebar di Embung Sidodadi, Ini Aturan Bagi Mancing Mania

Jika dari Kota Banjarmasin, harus menempuh jarak sekitar 36 kilometer agar bisa sampai.

Tepian embung di beton dan dipagar, sehingga cukup aman bagi pengunjung. Di area ini, juga ada panggung untuk tempat bersantai bagi pengunjung.

Tidak ada biaya tiket untuk bisa masuk berwisata di embung tersebut.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved