Breaking News:

Embung Sidodadi di Banjarbaru

Wisata Kalsel, Embung Sidodadi di Kota Banjarbaru Luasnya 0,72 Hektare

Embung Sidodai di Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel memiliki luas 0,72 hektare yang fungsinya untuk pengendali banjir.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Citra Embung Sidodadi di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki luas 0,72 hektare yang berfungsi untuk pengendali banjir. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Embung Sidodadi di Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, dibangun pada 2016 dan diresmikan pada 2017.

Tempat menampung air ini memiliki luas 0,72 hektare. Berfungsi untuk pengendali banjir.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Subrianto,  mengatakan, Embung Sidodadi juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat.

Termasuk, kata dia, embung tersebut sebagai tempat untuk memancing.

"Ditambah lagi, ada panggung yang dibangun Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) untuk bersantai bagi warga," katanya.

Ditambahkan pejabat di Dinas PUPR Banjarbaru ini, pihaknya juga sudah membuatkan siring di tepian embung agar lebih kuat.

Subrianto, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Subrianto, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM)

"Nantinya akan kami lakukan penghijauan di sekitar embung, agar bisa menjadi tempat teduh bagi warga yang memancing," pungkasnya.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved