Breaking News:

TPA Palinget Kabupaten Kapuas

Wisata Kalteng, Barang Bekas Jadikan TPA Palinget Kabupaten Kapuas Makin Indah

Barang bekas terdiri dari botol plastik, ban dan lainnya, diolah atau ditata dan dicat sehingga TPA Handel Palinget Kabupaten Kapuas jadi menarik.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Barang bekas yang dimanfaatkan di satu area di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Handel Palinget, Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Banyak pemanfaatan barang bekas yang menjadikan TPA Palinget Kabupaten Kapuas terlihat indah. Misal, dalam hal mempercantik kawasan hingga taman.

Pemanfaatan barang bekas yang ada, botol plastik, ban bekas dan barang bekas lainnya. Olah kreativitas di TPA  ini yang membedakannya dengan yang lain.

Selain sebagai tempat pembuangan akhir sampah, TPA Handel Palinget Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memiliki banyak keunikan.

Diubah bak tempat wisata, ada taman warna warni, kafe hingga gazebo untuk tempat bersantai, membuat  suasananya terasa nyaman, begitu asri dan sejuk.

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Hingga Kafe Ada di TPA Handel Palinget Kabupaten Kapuas

Baca juga: Wisata Kalteng, TPA Handel Palinget Kabupaten Kapuas Berkonsep Edukasi

Diketahui, ada pula area pengelolaan gas metan, cacah plastik atau daur ulang, pembuatan pupuk kompos dan pupuk cair di dalam kawasan TPA Handel Palinget Kabupaten Kapuas tersebut.

Beberapa gambar dan tulisan-tulisan yang ada di TPAm juga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Fasilitas TPA Handel Palinget yang terletak di Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak Kapuas ditata indah dan berkonsep edukasi wisata.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved