Breaking News:

Berita HST

Gedung SDN Baru di Desa Baru HST Rusak Parah, Kepsek Pastikan Belajar Tatap Muka Siswa di Tenda

Gedung SDN Baru di Desa Baru Waki HST hancur saat banjir bandang melanda. Kepsek memastikan jika pembelajaran tatap muka siswa belajar di tenda

banjarmasinpost.co.id/hanani
Ruang kelas VI SDN Baru di Desa Baru Waki kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sugai Tengah yang menyisakan puing saat bandjir bandang Januari 2021 lalu, Minggu (28/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kerusakan berat SDN Baru di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), bakal membuat siswa tak bisa lagi belajar di sekolah.

Sementara, untuk perbaikan mapun membangun sekolah baru,  masih memerlukan proses setelah DIsdik HST menyerahkan laporan data sekolah yang rusak ke Kemendikbud.

Untuk itu, jika nanti Pemkab HST memberlakukan belajar secara tatap muka, pihak sekolah memastikan tempat belajar sementara dilakukan di bawah tenda.

“Sudah ada bantuan tenda dari LPMP. Kemungkinan lokasi tendanya nanti di depan Balai Desa. Soalnya, di halaman sekolah belum memungkinkan,”kata Kepsek SDN Baru,  Superawi , kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Pasca Banjir Bandang, Warga Meratus Kabupaten HST Ini Berkemah di Tengah Hutan

Baca juga: Videonya Viral di Medsos, Kisah Acil Imur saat Banjir Bandang di HST Sempat Dituduh Rekayasa

Baca juga: VIDEO Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Desa Haliau Kabupaten HST

Menurut Kepsek, pasca banjir bandang yang membuat sekolah rusak, belajar secara daring saat ini tetap dilaksanakan.

Bagi siswa yang tak punya fasilitas handphone android karena hilang terbawa banjir, Superawi mengatakan, siswa bisa online bersama di telepon genggam milik temannnya yang masih selamat.

 Disebutkan, total jumlah siswa d SDN baru ada 153, terdiri enam kelas. Sedangkan program guru kunjung diupayakan dilakukan untuk kelas satu sampai tiga.

Tak hanya siswa yang terdampak banjir. Tapi juga para guru, termasuk guru honor yang tinggal di Desa Baru sertaguru kelas VI dan guru olahrag. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved