Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Kondisi PJU Jalan Dharma Praja Tanbu dan Jalan Lingkar Masih Banyak Mati Tak Berfungsi

Kondisi PJU di Jalan Dharma Praja dan Jalan Lingkar Kabupaten Tanahbumbu, masih banyak yang mati tidak berfungsi sehingga jalan gelap.

banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
PJU Jalan Lingkar Tanbu banyak yang mati tidak berfungsi 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN -  Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Dharma Praja dan Jalan Lingkar Kabupaten Tanahbumbu, masih banyak yang mati tidak berfungsi sehingga jalan gelap.

Keluhan pengendara masih terus ada karena kondisinya masih gelap saat malam hari. Tentu saja menimbulkan rasa was-was terhadap pengendara.

Sebab itu, harapan warga hanya bisa terus berharap agar segera menyala kembali dan jalan jadi terang benderang. Pengendara sudah merindukan jalan kembali terang.

"Jalannya gelap dan banyak jalan yang rusak dari arah Sepunggur menjadi hingga perkantoran, banyak jalan yang parah kerusakannya," kata, Mail pengendara yang sering melintas.

Baca juga: Kepala Bappeda Kalsel Sebut Pemulihan Ekonomi Masih Akan Dilaksanakan pada 2022

Baca juga: Jadi Korban Kebakaran Pelambuan Banjarmasin, Pak RT Ini Pun Syok hingga Pingsan

Baca juga: Pipa PDAM Bocor di A Yani Km1 Banjarmasin, Wilayah S Parman-Kayutangi Kena Dampak Gangguan Air

Dia berharap dikepimpinan bupati baru, lebih sigap dengan adanya kerusakan jalan. Sehingga pengendara lalu lintas bisa lebih nyaman dan tenang.

"Semoga cepat diperbaiki agar kembali terang," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, M Putu Wisnu Wardhana, Minggu (28/2/2021), mengatakan saat ini sedang perbaikan dan sebagian sudah membaik.

"Sebagian sudah diperbaiki, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran," kata Wisnu.

Sementara itu, untuk kekurangan akan di usulkan dianggaran perubahan, bukan hanya di jalan lingkar atau jalan 30 dan darma praja,memang belum semua. Akan tetapi semua PJU di  tanbu sudah di survei dan di susun RAB dan keperluan anggaran perbaikan.

"Kami anggap ini penting karena tercantum dalam UU 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, PJU termasuk dalam katagori perlengkapan jalan, target selesai tergantung anggaran yang diberikan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved