Breaking News:

Berita Banjarmasin

Koperasi Duta Banua Gelar RAT di Restoran Terapung Banjarmasin

Koperasi Duta Banua mampu meraih laba selama 2020, total Rp 156.464.201 Sisa Hasil Usaha yang dibagikan kepada 141 anggota koperasi karyawan BPost

banjarmasinpost.co.id/hari tri widodo
Suasana RAT Koperasi Duta Banua di Restoran Terapung. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, namun Koperasi Duta Banua masih mampu meraih laba selama 2020.

Hal ini diketahui saat dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Duta Banua, Minggu (28/2/2021) pagi di Restoran Terapung yang terletak di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin.

Setidaknya ada total Rp 156.464.201 Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan kepada sebanyak 141 anggota koperasi karyawan Banjarmasin Post Group ini.

Dalam RAT tersebut juga dibeberkan total aset Koperasi Duta Banua sudah mencapai Rp 2,1 milyar, yang terdiri atas simpanan anggota, pinjaman anggota, dua unit mobil hingga ruko tiga lantai.

Baca juga: Dalami Kasus SMKN 1 Banjarmasin, Jaksa Ungkap Mantan Kepsek Simpan Dana Komite di Rekening Pribadi

Baca juga: Puluhan Rumah Terbakar di Pelambuan Banjarmasin Barat, Hadri Tidak Sempat Selamatkan Harta

Pada tahun 2021 ini, Koperasi Duta Banua akan konsentrasi mengembangkan bisnis resto melalui Restoran Terapung yang sudah berjalan sejak beberapa waktu terakhir.

Pemimpin Perusahaan Banjarmasin Post Group, A Wahyu Indrayanta berharap koperasi ini bisa terus berkembang dan semakin inovatif dalam menjalankan bisnisnya.

"Harapannya tidak hanya berkembang di kantor, tapi juga di luar. Mudahan terobosan berlanjut seperti Restoran Terapung ini, sehingga bisa berkembang di masa mendatang dan semakin bagus," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Sojuangan H dalam sambutannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Koperasi Duta Banua menjalankan bisnisnya.

Baca juga: DPRD Kotabaru Kabulkan Keinginan Warga Sangking Baru, Hearing Sengketa Lahan

Baca juga: Kandang di Pandansari Tanahlaut Ludes Terbakar, Ribuan Anakan Ayam Habis Terpanggang

"Restoran Terapung ini wujud nyata partisipasi Koperasi Duta Banua. Pengurus juga bisa membuat terobosan baru di masa mendatang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Frans Rumbon
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved