Breaking News:

Berita Banjarbaru

Balapan Liar, 11 Ranmor Terjaring Patwal Satlantas Polres Banjarbaru

Patwal Satlantas Polres Banjarbaru bersama Polsek Banjarbaru Timur patroli menyasar kawasan Perkantoran Gubernur, mengamankan balapan liar

Humas Polres Banjarbaru
Unit Patwal Satlantas Polres Banjarbaru amankan sebelas ranmor di Kawasan Perkantoran Gubernur Prov Kalsel Jalan Aneka Tambang, Palam, Cempaka, Banjarbaru, Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjaga, mengantisipasi sekaligus penertiban aksi balap liar, unit Patwal Satlantas Polres Banjarbaru bersama Polsek Banjarbaru Timur gelar patroli menyasar kawasan Perkantoran Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Aneka Tambang, Palam, Cempaka Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru, IPTU Riyanda Putra, mengatakan, kegiatan ini dalam upaya menekan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

"Yang hasilnya diharapkan tidak hanya menekan pelanggaran lalu lintas, sekaligus menekan angka kecelakaan serta fatalitas korban," kata Riyanda, Senin (1/3/2021).

Sehingga bisa tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan terwujudnya kamtibmas.

Baca juga: Kepala SMAN 1 Banjarbaru Sebut Banyak Siswa Pilih Sekolah Ikatan Dinas

Baca juga: Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan, Polres Banjarbaru Menyasar THM dan Tempat Nongkrong

Seperti diketahui, bukan hanya sekali, aksi berbahaya balapan liar dilakukan oleh sekelompok anak muda terjadi di kawasan tersebut.

"Hal itu berbahaya, terutama untuk keselamatan diri mereka sendiri dan tentunya aksi tersebut bisa mengganggu masyarakat," lanjutnya.

Dan benar saja, kedatangan Unit Patwal Sat Lantas Polres Banjarbaru bersama Polsek Banjarbaru Timur pada 28 Februari 2021 dari pukul 16.30 wita hingga selesai mengamankan 11 unit sepeda motor serta 8 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan satu Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Balap liar tidak hanya membahayakan dan merugikan diri sendiri. Namun, juga bisa membahayakan orang lain dan mengganggu. Ada baiknya dirumah menaati protokol kesehatan, sebab covid-19 belum berakhir," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved