Breaking News:

Berita Tanahlaut

Baznas Kalsel Distribusikan Makanan Sehat di Peringatan Hari Gizi Nasional

Baznas Kalsel serahkan 400 porsi makanan sehat kepada 110 kepala keluarga di Desa Lok Serapang, Kecamtan Pelaihari, Kabupaten Tala, Provinsi Kalsel.

BAZNAS KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Pengurus Baznas Kalsel saat menyerahkan makanan sehat kepada warga di Desa Lok Serapang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, PELAIHARI - Memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia setiap 28 Februari, layanan Aktif BAZNAS Kalsel bersama dengan Layanan Aktif BAZNAS Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendistribusikan makanan sehat dan minuman sehat. 

"Sebanyak 400 porsi makanan sehat dan diberikan kepada 110 Kepala Keluarga ke warga Desa Lok Serapang, Kabupaten Tanah Laut," kata Noor Huda Fikri, komandan Layanan Aktif Baznas Kalsel, Senin (1/3/2021).

Tidak hanya makanan sehat, lanjuy dia, Layanan Aktif Baznas Kalsel menyosialisasikan dan memberikan edukasi tentang pentingnya gizi yang baik. 

"Layanan Aktif Baznas Kalsel juga meberikan penjelasan kepada ibu-ibu bahayanya stunting untuk ibu-ibu hamil dan bayi," ungkap Huda.

Baca juga: WNI di Canberra Australia Bantu Korban Banjir Melalui Baznas Kalsel

Baca juga: Baznas RI dan Baznas Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar

Selain, Baznas Kalsel juga membagikan masker dan handsanitizer serta selalu mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti ini.

Noor menambahkan dalam peringatan Hari Gizi Nasional yang biasa dilaksanakan 28 Februari ini, merupakan bentuk kepedulian Baznas Kalsel terhadap gizi yang baik kepada warga Lok Serapang.

Serta, lanjutnya, mengingatkan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

Norhalimah salah satu penerima manfaat, mengatakan sabgat berterima kasih kepada Baznas Kalsel yang sudah berkunjung ke desanya serta memberikan makanan dan minuman sehat.

Baca juga: Semprot Disinfektan, Baznas Kalsel Sterilisasi Masjid di Banjarmasin

Baca juga: Baznas Kalsel Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup 35 Lansia

"Terima kasih juga sudah memberikan pengertian tentang kebutuhan gizi dan bahayanya stunting. Kami sangat senang dengan kedatangan Baznas Kalsel, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan setiap langkah kebaikan yang dilakukan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved