Breaking News:

Berita Banjarmasin

Golkar Banjarmasin dan KKB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pelambuan

Golkar Banjarmasin, KKB, yayasan YNS beri makanan dan pakaian untuk korban kebakaran di Jalan PM Noor, Kelurahan Pelambuan RT 30 RW 2, Banjarmasin.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 1 (Banjarmasin), Gusti Ervin Wardhana, mewakili DPD Golkar Banjarmasin, Kerukunan Keluarga Bakumpai dan juga YNS Center, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Pelambuan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (1/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pengurus Daerah Golkar Kota Banjarmasin dan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, Senin (1/3/2021).

Pengurus mendatangi lokasi bekas musibah, sekaligus menemui para korban, di Jalan PM Noor, Gang 4 RT 30 RW 02, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh warga, terlebih mereka pun menerima bantuan.

Setidaknya ada sekitar 100 paket bantuan yang berasal dari yayasan YNS Center ini yang diserahkan untuk korban kebakaran tersebut.

Baca juga: VIDEO Kebakaran di Kelurahan Pelambuan Banjarmasin, 79 Jiwa Terdampak

Baca juga: Pasca Kebakaran di Pelambuan, Plh Walikota Banjarmasin Tinjau Pemukiman Warga Terdampak

Paket bantuan yang diserahkan saat itu, terdiri atas makanan siap saji, kalender hingga pakaian layak pakai.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 1 ( Banjarmasin), yakni Gusti Ervin Wardhana.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang sedang terkena musibah kebakaran. Semoga bisa meringankan beban warga," ujar Ervin mewakili DPD Golkar Banjarmasin, KKB dan juga YNS Center.

Sementara itu warga RW 02 Kelurahan Pelambuan, Rahman, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. "Terima kasih atas kepeduliannya, semoga ini bisa membantu warga," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Rumah Terbakar di Pelambuan Banjarmasin Barat, Hadri Tidak Sempat Selamatkan Harta

Diketahui, dalam musibah tersebut, api telah menghanguskan sekitar 24 rumah, terdiri atas 22 kepala keluarga dan juga 71 jiwa. Kebakaran meliputi Gang 4 dan juga Gang Turis.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarmasin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved