Breaking News:

Berita Kotabaru

Kepala Satpol dan Damkar Kotabaru Sebut Peralatan Pemadam Kebakaran Perlu Peremajaan

Peralatan dan armada pemadam kebakaran yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel, sudah tua dan sering rusak.

KHAIRANI ANSARI UNTUK BPOST GROUP
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari, dan personelnya saat mengikuti apel HUT ke-102 pemadam kebakaran nasional secara virtual, Senin (1/3/2021) 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelaksanaan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kesederhanaan diiktui jajaran Satpol PP dan Damkar Kotabaru secara virtual, Senin (1/3/2021).

Membuat berkesan, upacara digelar dengan jumlah personel terbatas dan berlangsung di dalam ruangan di kantornya, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP dan Damkar Kotabaru, Khairian Anshari, mengatakan, saat ini pihaknya  boleh dibilang kurang sehat, terutama terkait peralatan dan armada pemadam kebakaran. 

Menurut Khairian, sarana dan prasarana sudah tua. Sering rusak, sementara harus mengoptimalkan pelatan yang ada. 

Baca juga: Antisipasi Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Kotabaru Inventaris Hidran Tidak Berfungsi

Baca juga: VIDEO Komisi I DPRD Kotabaru Evaluasi Peralatan Damkar

"Apalagi seiring perkembangan zaman, tantangan dan peningkatan pelayanan yang profesional," kata Khairian kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambah lagi, Damkar dan Penyelamatan merupakan ujung tombak pengendalian dan pembersihan pascakebakaran. 

"Begitu juga dengan relawan. Mereka sudah membuktikan saat pengendalian kebakaran. Dan patut diapresiasi,  seperti asuransi jiwa bentuk perhatian pemerintah," sambung Khairian. 

Oleh karena itu, Khairian mengharapkan ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Berjuang bersama dalam hal penyediaan anggaran untuk peremajaan armada dan asuransi bagi relawan.

Baca juga: Damkar Lombakan Ketangkasan Memadamkan Api, 16 Tim Rebutkan Hadiah Total Rp 29 Juta

Tidak lupa, Khairian mengungkapkan, personel di lapangan terus meningkatkan kekompakan. Sehingga profesional dan keterampilan saat bertugas di lapangan berjalan beriringan.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved