Breaking News:

Berita Banjar

Rusak, Jembatan Penghubung Dua Desa di Pengaron Banjar Gotong Royong Diperbaiki

Jembatan penghubung Desa Lumpangi-Benteng di Kecamatan Pengaron yang rusak diperbaiki dengan cara gotong royong

Suwono untuk BPost
Warga gotong royong perbaiki jembatan di Desa Lumpangi dan Desa Benteng, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjarr, Kalimantan Selatan, Senin (1/3/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Akhirnya jembatan penghubung Desa Lumpangi dan Desa Benteng, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang kondisinya rusak diperbaiki TNI, Warga dan perangkat desa, Senin (1/3/2021). 

Sudah cukup lama jembatan penghubung dua desa ini kondisinya memprihatinkan.

Lantai dari jembatan kayu, harus diikat rantai besi dipaku ditambah kondisi tiang jembatan pun sudah termakan usia dan kondisi jembatan ini sudah benar tidak layak untuk dijalani.

Hal ini pun telah di musyawarahkan melalui musyawarah dan pertemuan sebelum adanya banjir, baik warga, perangkat desa Rt, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas sepakat mengusulkan ke pemerintah melalui musyawarah perencanaan pembangunan.

Baca juga: Cukup Satu Hari, Jembatan Rusak Rantau Nangka Sungai Pinang Tuntas Diperbaiki

Baca juga: VIDEO Warga Perbaiki Jembatan Rusak Parah di Sungai Kupang Kabupaten HSS

Warga Lumpangi sekaligus tokoh masyarakat,  H Jamhuri ( 53 ) menuturkan, sangat berterimakasih kepada Ketua Rt, TNI  dan lainnya yang telah gotong royong membantu masyarakat dalam perbaikan sarana desa. 

"Terutama kepada Sertu Suwono yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat desa dan membantu  kesulitan warga," ujarnya. 

Jembatan ini menurutnya, adalah akses yang sangat diperlukan masyarakat untuk mempermudah dan mempercepat jalan warga ke desa lain. Sehingga tidak dipungkiri perbaikan infastruktur menjadi harapan masyarakat. 

Pembakal Desa Lumpangi, Suriansyah ( 49 ) menyetujui, bahwa perbaikan  jembatan sangat diharapkan warga. 

"Sebab, bila lama diperbaiki, bisa saja ini membahayakan keselamatan warga yang melintasi jembatan tersebut. Dan Alhamdulillah Babinsa dan lainnya mau saling bahu membahu gotong royong," ucapnya. 

Baca juga: VIDEO Oprit Ambles di Gerus Air, Jembatan Penghubung Desa Halong-Hayup Tabalong Tak Bisa Dilewati

Sementara Sertu Suwono menambahkan, perbaikan ini guna memperlancar aktivitas warga dan keselamatannya. 

Selain perbaikan jembatan, menurutnya, adapula perbaikan jalan dengan semen bersama masyarakat pula di Desa Benteng, Pengaron, Kabupaten Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)
 

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved