Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pengendara Keluhkan Lubang di Ruas Jalan Sekumpul Kota Martapura

Tiga lubang dalamnya 6 sentimeter terdapat di ruas Jalan Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lubang cukup besar menjadikan pengendara motor rawan terjatuh atau juga terjadi kecelakaan.

Karena itu, Hakim, berharap kerusakan di ruas Jalan Sekumpul, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut bisa diperbaiki pemerintah.

Lebih rawan saat malam, setelah turun hujan, lubang tertutup air sehingga cukup membahayakan bagi pengendara yang ban motornya melindas lubang tersebut.

"Jika siang hari saja, pengendara memilih menghindari lubang itu sehingga agak ke tengah berkendara," katanya, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Kawasan Sekumpul Banjir, Dinas PUPR Turun Langsung Dibantu Personel TNI

Baca juga: Pembenahan Sekumpul Kabupaten Banjar Makin Dekat, Jalan Dihibahkan Mulai Diukur

Pantauan di lokasi, terdapat tiga lubang yang dalamnya sekitar 6 sentimeter. Lebar lubang itu lebih kurang 50 sentimeter.

Jika turun hujan, lubang itu tertutup genangan sehingga cukup rawan dilintasi pengendara motor yang tidak hapal kondisi setempat.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan saat dikomformasi, mengatakan, ada unit penanganan jalan kabupaten yang melakukan pemeliharaan Jalan Sekumpul Kota Martapura itu.

Dia pun memohon maaf karena pihaknya belum melakukan perbaikan pelaksanaan pemeliharaan ruas Jalan Sekumpul Kota Martapura ini.

Baca juga: Hujan Deras Jalan Sekumpul Martapura Tergenang, Biaya Pembenahan Drainasenya Rp 40 Miliar

Baca juga: Jalan Sekumpul Kerap Kebanjiran, Segini Panjang Drainase yang Akan Ditangani

"Kami belum mengetahui berapa lubang yang ada. Tapi yang jelas, nanti sebelum pelaksanaan, kami beri tanda dulu lubang yang akan kami lakukan perbaikan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved