Breaking News:

Berita Balangan

Empat Rumah Terbakar di Kabupaten Balangan, Korban Tak Sempat Selamatkan Harta

Satu rumah hangus dan 3 rumah rusak akibat kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ansharullah, berbicara dengan korban terdampak kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selasa (2/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Berharap bantuan dana untuk membangun rumah baru, begitulah yang disampaikan Rudiansyah (36), korban terdampak kebakaran.

Musibah yang dialami, rumahnya di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Senin (1/3/2021).

Ia beserta keluarganya, mendapatkan bantuan dari Dinsos Balangan, Sosial, BPBD Balangan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan

Sementara itu, puing-puing sisa bangunan berserakan di lokasi kejadian. Tenda dari Dinas Sosial pun telah berdiri sebagai tempat istirahat Rudiansyah setelah rumahnya terbakar.

Baca juga: Bantuan Sosial Mengalir pada Korban Terdampak Kebakaran di Desa Bungin Balangan

Baca juga: Jago Merah Mengamuk, Dua Unit Rumah di Bungin Balangan Terbakar

Bantuan berupa beras dan mi instan juga disalurkan untuk keluarga Rudiansyah. Tak hanya Rudiansyah ini saja, beberapa keluarga lainnya yang rumahnya juga terkena api turut dibantu. 

Diketahui, ada 4 erumah yang diserang si jago merah pada kejadian kebakaran tersebut.

Pada 1 di antaranya rata dilahap api, sedangkan 3 lainnya ada yang terbakar pada bagian dapur, atap dan dinding bangunan. 

Rudiansyah yang kini kehilangan segala harta benda di rumahnya, hanya tersisa selembar pakaian di badan. Begitu pula anggota keluarganya yang lain. Ia tinggal di rumah tersebut bersama lima orang lainnya.

Baca juga: Dinihari, Api Hanguskan Dua Rumah dan Satu Bangsau di Lokbatu, Balangan Kalsel

 "Tidak ada yang bisa terselamatkan. Hanya pakaian di badan dan satu motor saya yang saat itu ada di bengkel," ucap Rudiansyah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved